Header Ads

Camat Bolo: Pintu Rumah Dinas Terbuka Lebar untuk Masyarakat

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Untuk merangkul dan membuka akses komunikasi seluas-luasnya terhadap semua kalangan masyarakat yang ada di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Camat Bolo, Muslimin, S.Sos, yang baru dua pekan dilantik sebagai camat memberikan nuansa tersendiri dalam memimpin dan menjalankan roda pemerintahan di wilayahnya.
Salah satunya dengan membuka selebar-lebarnya pintu rumah Dinas Camat dalam waktu 24 jam. “Silahkan datang ke rumah dinas camat, pintu rumah camat terbuka untuk siapapun. Karena rumah camat milik rakyat banyak, bukan diperuntukkan secara pribadi atau sekelompok orang.
Jadi, siapapun silakan datang, apalagi saya tidak ingin kantor maupun rumah dinas camat sepi,” ujar Camat Bolo kepada sejumlah wartawan.
Menjalin silahturahmi itu sangat penting dilakukan, karena antara masyarakat,media dan semua kalangan serta pihaknya selaku camat sangat erat hubunganya untuk kemajuan wilayah Bolo.
“Seringnya kita bertemu artinya hubungan serta komunikasi antara kita tentun akan baik sehingga setiap ada persoalan bisa kita pecahkan bersama,” ucapnya. Pihaknya tidak menampik kalau dirinya sebagai aparatur masih banyak kekurangan.
“Saya pribadi sebagai hamba Allah SWT, tentunya tidaklah sempurnah dan pastinya banyak kelemahan serta kekuranganya. Untuk itu tidak semua persoalan yang ada, seorang camat itu tahu. Makanya dengan ketidak tahuan itu membutuhkan orang yang lebih paham untuk saling berbagi ilmu. Oleh sebab itu, saya membuka selebar-lebarnya pintu rumah dinas ini untuk untuk semua orang, sehingga diharapkan kita bisa saling bertukar pikiran,” tuturnya.
Sehubungan itu, katanya, dukungan masyarakat serta peranan media sangatlah menentukan bagi keberhasilan dirinya selaku camat baru dalam mengembang amanah yang dipercayakan oleh Bupati saat ini.
“Tanpa adanya dukungan seluruh lapisan masyarakat serta peran media, tentu saya melaksanakan tugas kedepan tidaklah mempuyai arti apa-apa,” imbuh Muslimin.
Mantan Kabag di Setwan DPRD Kabupaten Bima tersebut mengaku, dalam membangun kembali komunikasi serta mempererat hubungan dengan semua kalangan yang ada di wilayah Bolo, sebelumnya telah melaksanakan acara silahturahim dengan seluruh Kades di wilayah setempat.
“Salah satunya saya sudah melaksanakan kegiatan silahturahmi dengan mengundang 14 Kepala Desa (Kades) yang ada. Alhamdulillah, acara silatuhrahim seluruh kades hadir semuanya, hanya saja satu kades yang tidak sempat hadir yaitu kades Tambe, karena beliau dalam keadaan sakit,” tukasnya. Ia menambahkan, pertemuan dengan seluruh kades, hasilnya cukup menggembirakan karena semua kades yang hadir berkomunikasi dengan baik.
“Ada kesepakatan dan komitmen untuk dapat berkerja sama dalam mendukung dan menyukseskan segala program pembangunan pemerintah kecamatan maupun daerah termasuk dalam aspek menjaga Kamtibmas,” tandasnya. (GA. 888*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.