Header Ads

Audit Kasus Fiberglass Tuntas

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan NTB kabarnya sudah merampungkan hasil audit dugaan kasus korupsi pengadaan sampan fiberglass tahun anggaran 2012 di Pemkab Bima.
Hasil audit mengungkap adanya kerugian negara sebesar Rp159.816.518. Temuan itu, setelah melalui proses perhitungan detail setelah BPKP melakukan pengecekan langsung ke lapangan, dan diputuskan pada 30 Desember 2014 lalu.
Berdasarkan harga wajar dari pengadaan dibandingkan dengan volume sampan yang dilakukan pengadaan oleh rekanan senilai Rp1 Milyar BPKP menemukan adanya dugaan mark-up harga. Setelah selesainya tugas BPKP sudah barang tentu, kasus yang meyeret beberapa orang kerabat dekat almarhum Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ini, akan ditindaklanjuti oleh penyidik untuk dijadikan dasar peningkatan status kasus ke tahapan penyidikan.
Informasi keluarnya hasil audit BPKP ini, diakui juga oleh Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim Polres Bima Kota AKP. Wendi Oktariansyah, SIK, SH. Hanya saja kepada wartawan, Senin, (9/2), pihaknya belum menerima secara resmi dari BPKP. “Dalam waktu dekat kita akan ambil hasil audit itu, tunggu nanti surat jalan anggota ditandatangani,” katanya.
Terkait dengan langkah-langkah selanjutnya, Kasat Reskrim belum bisa berkomentar banyak. “Yang jelas kami belum terima hasil auditnya,” pungkas Kasat. (GA. 212*)

1 comment:

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    ReplyDelete

elshandy creative. Powered by Blogger.