Header Ads

Asakota Tuan Rumah MTQ Tingkat Kota Bima

Kota Bima, Garda Asakota.-
Tahun ini, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Bima Tahun 2015 akan dihelat mulai tanggal 7-11 Maret di Kecamatan Asakota sebagai tuan rumah. Menurut rencana, hajatan tersebut akan berlangsung di arena MTQ lingkungan SMKPP/SPP Jatiwangi Kota Bima.
“Persiapan-persiapan menghadapi MTQ tingkat Kota Bima sudah dilakukan, termasuk persiapan tema MTQ, pengaturan pawai ta’aruf, dan lainnnya dalam rangka menyukseskan agenda Syiar Islam tersebut,” ungkap Kabag Humaspro Pemkot Bima, Ihya Ghazali, S. Sos, kepada wartawan, Rabu (18/2).
Diakuinya, MTQ tingkat Kota Bima dilaksanakan lebih cepat karena Pemkot Bima akan memiliki waktu yang cukup untuk menghadapi hajatan MTQ tingkat Provinsi NTB yang direncanakan akan dilaksanakan di Kota Bima sebagai tuan rumah.
“Makanya pula, untuk event tingkat Kelurahan dan Kecamatan juga dimajukan lebih awal. Ini tidak mengesampingan kegiatan sakral MTQ, hanya pergeseran waktunya saja,” katanya.
Pihaknya berharap rangkaian MTQ mulai tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan tingkat Kota Bima, menjadi tahapan tahapan persiapan yang lebih matang untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi NTB. “Sebab tidak hanya sebagai peserta, Kota Bima juga akan menjadi tuan rumah.
Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ, juga meraih juara umum tentunya,” imbuh pria yang kerap disapa Gozil, seraya menegaskan bahwa untuk menyukseskan hajatan tersebut Pemerintah butuh kerjasama semua pihak baik di lingkungan pemerintah maupun masyarakat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.