-->

Notification

×

Iklan

Aji Man Sidak ke Sejumlah Sekolah

Thursday, February 5, 2015 | Thursday, February 05, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-05T02:11:48Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Untuk menunjang eksistensi dunia pendidikan tentu dibutuhkan segala fasilitas yang memadai, terutama pembangunan fisik dan kedisiplinan harus diutamakan dalam mewujudkan dunia pendidikan yang maksimal. Tak hanya itu dalam memajukan dunia pendidikan harus dibingkai pula dengan ektabilitas mutu pendidikan yang dimiliki sejumlah guru. Apalagi saat ini Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga (Dikpora) Kota Bima di tahun 2015
ini memiliki kegiatan untuk membangun Ruang Kelas Baru (RKB) di berbagai sekolah menuju sekolah sehat dan memantapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).
Mewujudkan dunia pendidikan yang lebih maju di wilayah Kota Bima, Selasa (3/2), Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin SE, didampingi Asisten III, Kepala Badan Kepegewaian Daerah (BKD) dan Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, menggelar Inpeksi mendadak (Sidak) disejumlah sekolah diwilayah Kota Bima. Sidak yang dimulai pukul 07.00 Wita, diawali di kantor Dikpora. Saat Sidak berlangsung Wakil Wali kota meminta kepada pegawai Dinas Dikpora untuk tetap mendepankan kedisiplinan dan hadir di tempat kerja sesuai jadwal.
Setelah beberapa menit kemudian, Wakil Walikota Bima yang berkeinginan memajukan dunia pendidikan, mendatangi sekolah SMAN 2 Kota Bima. Untuk melihat bagaimana kondisi KBM disekolah tersebut yang seyogianya sebagai sekolah yang tercatat sebagai sekolah teladan.
Rupanya disekolah tersebut, masih terlihat beberapa fasilitas yang perlu ditambah. Semisal ruangan dan beberapa kursi dan meja itu perlu diperhatikan. “Meski dengan kondisi seperti itu siswa dan siswa terlihat nyaman dan tidak mengganggu kegiatan belajar,” ucap Wakil Walikota Bima  Selain itu Wakil Walikota juga meminta kepada Kepala Sekolah dan sejumlah guru agar tetap menata sekolahnya dengan sebaik mungkin. Dan terus menciptakan kedisiplinan dalam proses mengajar agar siswa dan siswa mendapatkan yang terbaik yang diharapkan. Tak hanya itu Wakil Walikota juga meminta terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan.
Saat sidak berlangsung lanjut Wakil Walikota Bima, terlihat guru-guru tak ada yang tidak mengajar. Semua guru saat itu terlihat menjalankan tugas yakni mengajar siswanya sesuai dengan mata pelajaran yang ada. “hanya saja saat itu salah satu guru tidak masuk dengan alasan sakit,” akunya. Sepulang dari SMAN 2 Wakil Walikota melanjutkan perjalanan untuk Sidak di SMKN 2 Kota Bima.
Rupanya disekolah tersebut terlihat beberapa ruangan tanpa guru, dan terlihat kurang kedisiplinan, lebih-lebihnya lagi kebersihannya lingkungan sekolah itu terlihat kumuh. “Saya minta kepada Kepala sekolah untuk meneta lebih bagus lagi, karena cerminan pendidikan itu adalah kedisiplinan dan kebersihan. Selain itu saya juga meminta kepada kepala sekolah supaya guru yang meninggalkan jam mengajar untuk dicabut sertifikasinya,” tegasnya.
Terakhir Wakil Walikota mendatangi sekolah SDN 11 Kota Bima, sekolah yang bertaraf Internasional itu patut dijadikan contoh oleh sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kota Bima.
Sebab sekolah itu terlihat rapi dan kedisiplinannya begitu luar biasa. Apalagi sisi kebersihan, kata Wakil Walikota Bima, menjadikan siswa dan siswanya benar-benar memotivasi bagi semua siswa yang ada. “Saya minta kepada Kadis Dikpora untuk mengajak semua kepala sekolah untuk hadir diseoklah ini supaya cara menata sekolah harus seperti ini. Semua ini atas partisipasi guru-guru dalam mewujudkan sekolah yang sehat dan bersih,” tandas pria yang kerap disapa Aji Man ini. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update