-->

Notification

×

Iklan

Warga Dara dan Tanjung Gelar Dzikir, Walikota Bima: Hentikan Pertikaian

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T03:52:58Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Jika biasanya warga masyarakat di Kota Bima merayakan malam tahun baru dengan pesta-pesta dan acara berkumpul bersama kerabat, teman, atau keluarga menanti saat pergantian tahun. Namun suasana berbeda terjadi di Kelurahan Dara dan Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat, yang mengisi malam jelang pergantian tahun 2014 ke tahun 2015 dengan acara
Dzikir dan Do’a Bersama Pemkot Bima. 
Meskipun warga di kedua kelurahan yang baru saja bertikai itu tidak dihimpun secara bersama, namun diharapkan momen tum dizikir dan doa bersama tersebut menjadi awal yang baik bagi harmonisnya hubungan kedua warga yang saling berbatasan. Bersama komponen warga Tanjung, hadir langsung Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin didampingi unsur SKPD bersama pejabat DKPD mulai dari DPRD, Kapolres Bima Kota, pejabat Kodim 1608 Bima, di Masjid Babussalam Kelurahan Tanjung. 
Sementara Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, menghadiri kegiatan yang sama di Kelurahan Dara bersama sejumlah pejabat maupun perwakilan FKPD. “Dzikir dan Doa ini, selain memohon Kota Bima agar lebih kondusif dan terus melanjutkan pembangunan, juga bagian dari pemulihan kondisi pasca bentrok di dua kelurahan,” ucap Walikota Bima.
Secara khusus pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menghentikan dan menyelesaikan konflik yang terjadi. Karena menurutnya, orang yang suka keributan adalah orang yang dzolim dan tak mau taat pada hukum.
“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, hentikan pertikaian karena akan menghambat pembangunan,” ajaknya.
Walikota menyatakan komitmennya yang akan terus membangun Kota Bima dengan lebih baik, bidang infrastruktur maupun pembangunan SDM masyarakat.
“Oleh karena itu, di tahun 2015 ini, saya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), baik di Kelurahan Tanjung khususnya, dan masyarakat Kota Bima pada umumnya,” ucapnya. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update