-->

Notification

×

Iklan

Wakil Ketua DPRD Kota Bima Buka Sidang I Tahun Dinas 2015

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T04:58:11Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima masa Sidang I tahun Dinas 2015, Selasa (6/1), dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syahbudin.
Berdasarkan keputusan Pimpinan DPRD Kota Bima nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan jadwal kegiatan rapar-rapat DPRD Kota BIma masa sidang 1 tahun Dinas 2015, maka acara pokoknya adalah pembukaan masa sidang 1 tahun Dinas 2015, dirangkaikan dengan pembacaan surat-surat masuk yang diajukan oleh pihak eksekutif kepada pihak legisaltif untuk diagendakan dalam kegiatan jadwal rapat dewan masa sidang ke- I tahun Dinas 2015.
Mengawali pembukaan rapat paripurna, atas nama pimpinan dan segenab anggota DPRD Kota Bima menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru 2015 kepada segenap masyarakat dan Pemerintah Kota Bima.
“Semoga dengan nuansa dan momen tahun ini dapat memberikan semangat dan tekad serta komitmen untuk lebih memacu diri dengan segala menyiapkan sumber daya yang dapat dimanfaatkan secara optimal, dalam rangka menggerakan roda pemerintahan serta pembangunan di wilayah Kota Bima,” ucap Syahbuddin.
Pihaknya berharap melalui momen tahun baru ini atas nama pimpinan serta segenap anggota DPRD Kota Bima mengajak masyarakat Kota Bima untuk selalu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Daerah serta kesejahteraan bagi masyarakat sesuai kapasitas dan fungsi masing-masing. Dan pada momen tahun baru ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam meningkatkan kenerja dan semangat. “Sehingga bisa melahirkan kebijakan-kebijakan yang lebih produktif dalam mewujudkan masyarakat dan Daerah Kota Bima yang lebih sejahtera,” harap Politisi Partai Gerindra ini.
Menurutnya, berbagai program serta kebijakan yang telah ditetapkan bersama di lembaga dewan untuk tahun anggaran 2015, bertujuan mendukung dan mensukseskan visi misi Daerah Kota Bima, yakni terwujudnya Kota Bima sebagai Kota Perdagangan dan Jasa yang beriman, maju, adil dan sejahtera.
“Hal tersebut sebagaimana yang ditetapkan dalam peraturan daerah Kota Bima tentang RPJMD Kota Bima tahun 2013-2018. Untuk mewujudkan peningkatan pembangunan yang berkesinambungan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Bima. Maka secara menyeluruh kegiatan yang diagendakan tersebut untuk dilaksanakan pada masa sidang pertama di tahun Dinas 2015. “Seperti perjalanan Dinas dalam daerah yang dilakukan oleh Komisi-komisi dewan dalam rangka melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan APBD Kota Bima tahun 2014 kemarin,” paparnya.
Tak hanya itu, pada agenda rapat tersebut juga disampaikan terkait pembahasan dan penetapan beberapa raperda Kota Bima sebagai salah satu sumber hukum serta acuan bagi pemerintah Daerah dalam melak sanakan pemerintahan dan pembangunan di Kota Bima. Pembahasan dan penetapan itu yakni laporan keterangan pertanggujawaban (LKPJ) Walikota Bima pada akhir tahun 2014, sebagai wujud pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD Kota Bima.
Kegiatan-kegiatan tersebut, kata Syahbudin selaku pimpinan sidang tak mungkin dapat dilaksanakan dengan baik tanpa ada dukungan dan kerja sama dari semua pihak. Karena seberat apapun persoalan yang dihadapi, pasti bisa diselesaikan dengan baik. “Bahkan akan menjadi peluang dan kekuatan bagi masyarakat Kota Bima dalam membangun Daerah ini.
Bila rasa kebersamaan serta kemitraan dibangun dengan kuat oleh semua komponen masyarakat Kota Bima, maka segala pembangunan pasti terwujud dengan kokoh,” tegasnya. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update