-->

Notification

×

Iklan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Jajaran UPTD Dikpora Madapangga Gelar Rakor

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T05:17:22Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Madapangga menggelar rapat koordinasi dengan seluruh kepala sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA se-Kecamatan Madapangga di aula Pertemuan SDN-2 Dena, Senin (10/1).
Disamping sebagai ajang silaturrahmi memasuki tahun baru 2015 masehi, ajang tersebut juga sekaligus  membahas tentang peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas dengan meningkatkan kedisiplinan tenaga pengajar dan penerapan kurikulum secara efisien.
Kepala UPTD Dikpora Madapangga, M. Said Ahmad, menekankan kepada seluruh kepala sekolah yang hadir agar tetap meningkatkan kedisiplinan tenaga pengajar demi membangun karakter pendidikan sesuai dengan penerapan kurikulum pendidikan. “Kepala sekolah harus melakukan pengawasan dan pengontrolan terhadap pegawainya secara ketat demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas,” ujarnya.
Demi pembangunan pendidikan ke arah yang lebih baik, dia juga mengingatkan ahwa kebiasaan buruk guru seperti datang terlambat dan malas masuk sekolah itu bisa menurunkan mutu pendidikan sehingga sasaran pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tidak tercapai. “Kepala sekolah harus tertib  dalam mengawasi dan mengontrol kinerja guru di sekolahnya, dan membuatkan administrasi formal sebagai bahan laporan ke dinas Dikpora Kabupaten Bima,” ucapnya mengingatkan.
Kemudian, sekolah yang  menerapkan kurikulum 2013  akan dilihat berdasarkan kredibilitas dan fasilitas yang didukung. Rencana  pihaknya akan memilih 3 sekolah di Madapangga untuk menerapkan K-13 ini, di tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA masing-masing memiliki satu perwakilan sekaligus sebagai sekolah rintisan.
“Dan untuk memilih sekolah itu, saya akan melakukan rapat internal dengan pihak pengawas dan Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kabupaten Bima,” tegasnya.
Pada kesempatan itu pula, Kepala UPTD, juga sempat menyampaikan kepada stakeholders untuk  mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Madapangga yang sudah dibuka beberapa hari lalu sehingga bisa berjalan lancar dan sukses. (GA. 888*)

×
Berita Terbaru Update