-->

Notification

×

Iklan

Tim Persada STKIP Bima Juara Turnamen Sepak Bola Pemuda Sape Cup

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T06:02:16Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.
Kesebelasan Persada Sekolah Tinggi Keguruan dan IlmuPendidikan (STKIP) Bima berhasil meraih Predikat juara I setelah menumbangkan Tim Sinar Naru Sape dengan skor 3-1 melalui adu penalti Minggu (11/1)  di Lapangan Semangka Sape. Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola Pemuda Sape Cup Komarudin, S.Sos dalam laporannya menyampaikan, pertandingan diikuti oleh 21 Klub dari Kabupaten Dompu, Kota Bima dan kabupaten Bima ini lancar dan aman. Komarudin menambahkan, turnamen bergengsi ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp31 juta.
Setelah melalui sejumlah pertandingan hingga di babak final, Klub yang berhasil menjadi juara yaitu Juara I Tim Persada STKIP Bima,  Juara II diraih Tim Sinar Naru-Sape dan  Juara III bersama ditempati Tim Galaxy FC dan Gempar  FC. 
Mengakhiri laporannya, Ketua Panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bima yang didampingi ketua TP. PKK, Anggota DPRD  dan para kepala SKPD, camat dan Muspika Kecamatan Sape. Bupati H. Syafrudin  dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Panitia, Camat, Muspika dan seluruh komponen masyarakat kecamatan Sape yang telah berhasil menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola ini tanpa ada insiden.
Kepada para pemenang, Bupati menyampaikan selamat kepada para juara. “Saya sangat bangga atas terselenggaranya kegiatan ini dan berlangsung dengan sangat baik atas kerja sama semua pihak terutama pemuda Sape. Rasa bangga juga kepada  masyarakat Sape yang mampu menjaga keamanan tetap kondusif. 
Pada laga final yang dipimpin Wasit Syafrudin, S.Pd, meskipun pertandingan babak I  berlangsung seru, namun kedua tim belum mampu menciptakan gol. Memasuki babak II, Kesebelasan Sinar Naru lebih banyak mengambil inisiatif menyerang dan lebih mendominasi permainan. Beberapa serangan berbahaya yang dibangun dua pemain sayap Muammar Qadafi nyaris membobol gawang STKIP. Namun ketangguhan Ferry,  kiper Tim Persada mampu menghalau serangan Tim Naru.
Tidak ingin didikte, para pemain Tim Persada juga sesekali melancarkan serangan balik yang cepat melalui Jufri, gelandang serang nomor 10, namun pertandingan yang cukup alot ini sempat diwarnai pelanggaran keras oleh seorang pemain Perdasa pada menit ke- 60 dan diganjar kartu merah. Meskipun bermain dengan 10 pemain, melalui permainan yang cukup solid, Tim Persada pada menit 62 berhasil membobol gawang Sinar Naru Sape melalui penyerang Muhammad Hasan sehingga berhasil mengubah skor menjadi  1-0.
Beberapa menit setelah kebobolan, Tim Sinar Naru meningkatkan tempo permainan sehingga pada menit 75 melalui pemain Nurdiansyah  mampu mengkonversi tendangan bebas dan membobol gawang Persada STKIP sehingga mengubah kedudukan menjadi  1-1.
Hingga babak II berakhir, ketua tim tetap berbagi angka 1-1 dan dilanjutkan dengan adu penalti dan Kesebelasan Persada STKIP Bima memenangkan pertandingan melalui adu penalti dengan skor 3-1.
Pertandingan final turnamen Sepak Bola ini  ditutup secara resmi dengan penyerahan hadiah berupa uang dan trofi kepada juara. Tim Persada STKIP yang meraih juara I berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 13 juta, Sinar Naru di Posisi II mendapat Rp. 8 Juta, dan juara III maasing-masing mendapatkan Rp. 5 juta. Sementara Pemain Favorit Dedi (Sinar Naru-Sape) mendapatkan tropi, dan Top Scorer Capung mendapat hadiah Rp. 500 ribu. Sebagai wujud dukungan pada kegiatan turnamen ini, Bupati Bima H.Syafrudin dan ketua TP PKK Kabu paten Bima, Hj. Rustinah menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta.  (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update