-->

Notification

×

Iklan

TGB Janji Blacklist Kontraktor Nakal

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T05:37:38Z
Mataram, Garda Asakota.-
Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi, mengaku akan mengambil langkah tegas terhadap kontraktor yang diduga menjadi penyebab utama mandeknya penyelesaian berbagai proyek strategis yang di NTB, seperti halnya yang terjadi pada mega proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) yang berujung pada putus kontrak dan blacklist rekanan.
Saat memimpin bersama seluruh Kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB, Kamis (8/1) di ruang rapat utama kantor Gubernur NTB.
Menurutnya, pemutusan kontrak dengan para kontraktor yang berkinerja buruk merupakan hal yang sudah seharusnya dilakukan. “Sebenarnya ULP bisa menginventarisir kontraktor-kontraktor yang memiliki rekam jejak buruk, tidak saja rekam jejak setahun sebelumnya.
Namun  juga rekam jejak pada dua tahun sebelumnya, karena data tersebut sebenarnya ada di semua ULP di Indonesia,” kata Gubernur yang akrab disapa TGB tersebut.  Untuk itu Gubernur meminta ULP NTB untuk menjalin komunikasi dengan ULP di seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia, termasuk dengan LKPP di Jakarta. “Dengan dasar itu, kita dapat menentukan kontraktor mana yang tidak boleh lagi menjalin kontrak dan bekerja di NTB,” tegasnya. (GA. Joni/Humas Pemprov NTB*)

×
Berita Terbaru Update