-->

Notification

×

Iklan

Syarif Rustaman: Beberapa Kantor SKPD Akan Dibangun

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T05:11:22Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Bukan hanya aspek infrastruktur jalan yang menjadi atensi Pemkot Bima, pembangunan fasilitas perkantoran juga mendapat perhatian sebagai upaya untuk meningkatkan sisi pelayanan kepada masyarakat. Di tahun 2015 Pemkot Bima mengadakan program rencana pembangunan perkantoran yang selama ini belum tersedia seperti kantor Kelurahan Rite dan beberapa kantor lainnya.
“Dipastikan pula sayap kiri-kanan kantor Walikota Bima akan direncanakan untuk segera dibangun tahun 2016 mendatang, dokumen perencanaannya sedang kita susun dengan anggaran Rp350 juta,” ungkap Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Syarif Rustaman, S.Sos, M. AP, kepada sejumlah wartawan, Jumat (9/1).
Menurutnya, untuk pembangunan baru kantor Kelurahan Rite direncanakan anggaran sebesar Rp600 juta, sedangkan untuk pembangunan sayap kiri-kanan gedung kantor Walikota, akan diketahui pasti setelah hasil perencanaan final dilakukan.
Sementara itu, Syarif menyebutkan untuk pembenahan kantor Kelurahan Penaraga akan menelan anggaran sebanyak Rp350 juta. “Pembenahan kantor Lurah Penaraga juga dihajatkan sebagai kantor kegiatan KNPI dan seluruh Kegiatan Pemuda Kota Bima,” imbuhnya. Selain itu, di tahun 2015 Pemkot juga rencana membangun kantor baru yakni Kantor Trantib Terpadu dengan anggaran sebanyak Rp700 juta.
Kantor ini, kata dia, direncanakan akan dibangun di lingkungan Kecamatan Asakota. “Pembangunan kantor Sekretariat pertama Trantib Terpadu tersebut untuk kegiatan Bencana untuk semua elemen seperti Polri, TNI, termasuk kegiatan Pemuda,” tegasnya.
Syarif menambahkan pembenahan jalan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Mpunda, Kecamatan Rasanae Timur dan Kecamatan Asakota, juga sudah dianggarkan masing-masing sebesar Rp100 juta.
“Ini merupakan pekerjaan fisik pada tahun 2015. Rencana umum kegiatan itu sudah kita muat dalam program LPSE Kota Bima, yang dipastikan Januari ini rencana pembangunan itu sudah kita siapkan,” tandas pria berkaca mata ini. (GA. 355*)
×
Berita Terbaru Update