-->

Notification

×

Iklan

PMI Bima Santuni Korban Banjir

Monday, January 26, 2015 | Monday, January 26, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-26T00:56:36Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Banjir yang melanda Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima Sabtu (24/1), membuat Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Bima merasa terpanggil untuk memantau secara langsung dampaknya di lapangan.
Ketua PMI Kota Bima, Feri Sofiyan, SH melalui Wakil Ketua II Bidang Penanggulangan Bencana, Drs. Sukri, M. Si, mengaku bersama anggotanya selain langsung turun di lokasi banjir di Kelurahan Dodu dan Penaraga, juga berkesempatan memyerahkan bantuan kepada para korban banjir.
“Sebelum di lokasi banjir Kelurahan Dodu, kami pengurus PMI Bima juga mendatangi lokosi banjir di wilayah Kelurahan Paruga,” ujarnya kepada wartawan.
Diakuinya, bantuan yang disantuni PMI Bima kepada korban banjir sebanyak 25 paket Higieni Kit berupa sabun, tikar dan beberapa bantuan lain yang dibutuhkan oleh korban banjir. “Alhamdulillah bantuan diterima baik oleh para korban yang kami serahkan di kediaman Lurah Dodu,” tuturnya. Meski bantuan ini terlihat kecil, kata dia, akan tetapi untuk kondisi saat ini, sangat diperlukan oleh korban.
Selain memberikan bantuan kepada korban banjir, pengurus PMI juga ikut terlibat membantu membersihkan rumah warga yang digenangi air. “Karena keberadaan PMI sesuai misi sebagai relawan, siap berada sebagai garda terdepan dalam membantu kejadian seperti ini,” ucapnya. PMI juga menyiapkan beberapa bidang lain yakni bidang kesehatan untuk ditempatkan di lokasi banjir, selama da permintaan. “Tapi untuk sementara, belum ada permintaan bantuan kesehatan,” sebutnya. (GA.355*)

×
Berita Terbaru Update