-->

Notification

×

Iklan

MTsN-1 Kota Bima Juara Umum Hari Amal Bhakti ke-69

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T05:46:47Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Para siswa MTsN-1 Kota Bima berhasil memboyong semua piala dalam ajang Lomba Olimpiade Ibnu Sina dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-69 tingkat Kota Bima. “Alhamdulilah kami berhasil meraih juara umum yang keempat kalinya secara berturut-turut, dan meraih piala bergilir sekaligus piala tetap,” ungkap Kepala MTsN-1 Kota Bima, H. Arifin S.Ag, kepada wartawan.
Dari belasan orang siswanya yang diutus untuk mengikuti lomba, empat orang berhasil mendominasi juara.Dua medali emasnya pada bidang studi Agama, dan Biologi, satu perak bidang Biologi, dan satu perunggu bidang Agama. Menurutnya, medali emas di bidang Agama diraih Rizalrurrahman, Perunggu di bidang Agama diraih Ade Fitri. Kemudian emas pada bidang Biologi disabet Imam, dan Perak di bidang Biologi diraih Nurlina. “Siswa kami yang kelas dua dan tiga itu memang sering berprestasi di kelasnya masing-masing. Dan Al-hamdulillah semua bisa dilalui dengan baik oleh mereka,” ucapnya. Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan siswa untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma), yang rencananya akan digelar pada bulan Juni dan Juli di tingkat Provinsi NTB.
Sedangkan untuk tingkat Nasional akan digelar di Palembang sekitar bulan Agustus mendatang. Saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan-persiapan seperti pembinaan dan pembelajaran yang intensif.
“Calon peserta yang ikut banyak, lalu diseleksi dan ditetapkan oleh panitia. Rencananya tiga orang akan diikutkan pada tingkat Kota, yang juara 1 akan diantar ke tingkat Provinsi,” tandasnya. (GA. 333*)

×
Berita Terbaru Update