-->

Notification

×

Iklan

MTQ tingkat Kecamatan Madapangga Dimulai

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T04:27:13Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII tingkat Kecamatan Madapangga Senin Malam (5/1) dibuka secara resmi oleh Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd, di Paruga NaE Desa Dena. Bupati berharap, momentum akbar MTQ tingkat Kecamatan Madapangga, dapat memperteguh sikap istiqamah, meneladani perjuangan Rasulullah dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masya rakat dan daerah tercinta ini. Diharapkan pula, melalui kegiatan MTQ, bibit  qari/qariah, hafiz dan hafizah dibina guna meraih prestasi yang lebih tinggi dan ke depan  dapat mewakili Kecamatan Madapangga pada MTQ tingkat Kabupaten Bima
yang direncanakan akan berlangsung bulan Maret 2015. “Untuk itu saya berharap tunjukkan prestasi dalam memahami Al-Quran dengan baik dan benar,” ajaknya seraya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara dan masyarakat kecamatan Madapangga. “Meski dengan segala keterbatasan yang ada, telah bekerja keras dalam mempersiapkan dengan seksama kegiatan MTQ  ke-13,” ucapnya.
Ketua Panitia Pelaksana, Maman, S.Pd, mengatakan kegiatan  ini berlangsung tanggal 5 sampai dengan 10 Januari 2015 di arena MTQ Paruga NaE Dena-Madapangga yang diikuti  kafilah yang berasal dari 11 desa. Kegiatan bernuansa agama ini diikuti 96 orang kafilah pada cabang syahril Quran, cabang fahmil Quran, khatil Quran. Mata lomba lainnya, kata dia, adalah lomba qasidah. Momentum pembukaan MTQ ke-13 tingkat kecamatan Madapangga ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Bima didampingi oleh Camat Madapangga, Asikin, S.Sos. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update