-->

Notification

×

Iklan

MTQ Tingkat Kecamatan Donggo Berakhir, Desa Doridungga Juara Umum

Thursday, January 29, 2015 | Thursday, January 29, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-29T01:39:29Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-19 tingkat Kecamatan Donggo Kabupaten Bima yang berlangsung selama sepekan secara resmi ditutup oleh Bupati Bima diwakili Asisten I, Drs. H. Abdul Wahab, Selasa malam (27/1) di arena MTQ Paruga Toi kantor Camat setempat. MTQ kali ini, berhasil menghantarkan Desa Doridungga sebagai juara umum yang memenangkan 9 mata lomba.
Dengan prestasi yang gemilang ini Desa Doridungga berhak atas piala bergilir sekaligus sebagai piala tetap karena meraih keme nangan berturut-turut selama tiga tahun.
Bupati Bima melalui Asisten I, menyampaikan, salam takzim dan permohonan maaf dari Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin H.M Nur M.pd, karena pada malam itu tidak berkesempatan memenuhi undangan Camat dan Panitia untuk menghadiri acara penutupan MTQ tingkat Kecamatan Donggo. Atas nama pihak pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Bima pihaknya mengucapkan terima kasih terhadap seluruh pihak terutama sekali pada seluruh anggota dewan hakim, panitia pelaksana serta seluruh dermawan, serta seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi aktif membantu pelaksanaan kegiatan MTQ ini dapat berjalan lancar aman dan tertib. “Bapak Bupati memberikan apreasi dan rasa bangga yang tinggi atas dukungan masyarakat Donggo,” ucapnya.
Dia berharap, dengan adanya pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan bukan saja digelar untuk mendukung program pemerintah Membumikan AlQuran, akan tetapi yang terpenting menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan pada generasi muda sehingga dapat membangun generasi yang berkararter, berpedoman pada Al-Quran dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat.
Pantauan langsung Garda Asakota, acara penutupan selain dihadiri oleh Asisten 1, juga dihadiri Asisten II, Putarman SE, anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil-1 dari PKB, Drs. H.Mustahid H.Kako, Camat Donggo, kepala desa se-kecamatan Donggo, para dewan hakim, alim ulama, toga, toma, para kafilah se-Kecamatan Donggo.
Sebelumnya ketua panitia lomba MTQ, Ardavid, S.ST, menjelaskan kegiatan lomba MTQ tingkat Kecamatan Donggo tahap kegiatanya sudah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, yaitu dimulai pada tanggal  21 Januari sampai hari penutupan tanggal 27 Januari.
Untuk mendukung kelancaran kegiatan lomba MTQ tingkat Kecamatan Donggo pihaknya telah mendapatkan suntikan dana sumbangan dari berbagai kalangan, seperti dari Bupati Bima sebesar Rp20 juta, sumbangan dari seluruh SKPD Kabupaten Bima serta sumbangsih seluruh PNS dan para kades se-Kecamatan Donggo.
Disamping itu, kata dia, ada juga sumbangan dari Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, Hj. Rustina senilai Rp6 juta, serta 2 TV 17 inc merek Postar, sumbangan tersebut diperuntukkan bagi 11 regu kasidah yang mengikuti lomba. “Dengan masing-masing satu regu mendapatkan uang pembinaan senilai Rp500 ribu,” katanya. (GA. 888*)

×
Berita Terbaru Update