-->

Notification

×

Iklan

Maksimalkan Kualitas Raskin, Bulog Canangkan ‘Zero’ Keluhan

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T05:14:32Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Kepala Sub DIVER 11 Bulog Bima, Raden Guna Darma Nugrahawan, mengaku akhir tahun lalu pihaknya telah melakukan operasi pasar untuk melihat secara langsung sejauh mana program beras miskin (raskin)-13 atau yang bakal dirubah namanya menjadi OPKCBP (Operasi Pasar Khusus Cadangan Beras Pemerintah), di mata masyarakat penerima manfaat.
Berdasarkan data yang dirangkum, diakuinya masih banyak warga masyarakat yang mengeluhkan tentang kualitas beras miskin. “Ada beberapa keluhan yang sampaik ke kami,” katanya kepada Gada Asakota, Sabtu (10/1).
Untuk menghindari munculnya keluhan terkait dengan raskin, pihak Bulog di tahun 2015 ini mencanangkan pola ‘Zero’ Keluhan atau ‘Nol’ Keluhan.  “Saya akan canangkan pola zero keluhan, diantaranya kepada lurah atau kepala desa atau aparat untuk bisa langsung mengecek ke gudang penyimpanan beras sebelum penyerahan,” ucapnya.
Selain itu, kata dia, sesuai dengan peraturan raskin bahwa apabila RTSPM (rumah tangga sasaran penerima manfaat) menerima barang yang tidak sesuai, maka dimintanya segera dikembalikan. “Segera kembalikan bila mendapati kualitas raskin yang tidak memenuhi standar,” harapnya.
Untuk tahun ini, tambahnya, pagu beras miskin  per bulan untuk wilayah Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu adalah 1.506 ton dengan rincian Kabupaten Bima 1.064 ton, Kota Bima 140 ton, dan Kabupaten Dompu 302 ton perbulan.
Sebenarnya satu hal patut diapresiasi bahwa ketiga wilayah di NTB ini Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima. (GA. 333*)

×
Berita Terbaru Update