Header Ads

Ketua PKK Tanam Pohon

Kota Bima, Garda Asakota.-
TP-PKK Kota Bima melaksanakan kegiatan gerakan Perempuan Menanam sebagai salah satu upaya keikutsertaan perempuan dalam mendukung program pemerintah sekaligus sebagai bentuk kepedulian PKK terhadap lingkungan.
“Kegiatan perempuan menanam merupakan bagian dari program kerja TP PKK Kota Bima sebagai wujud keikutsertaan kaum perempuan dalam menujang kerja Pemerintah Kota Bima.
Terutama dalam rangka menghijaukan Kota Bima wilayah hutan dan gunung,” ujar Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina HM. Qurais, di
sela-sela kegiatan Penghjiuan dengan tema Perempuan Menanam di Doro Kalate Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima.
Diakuinya, banyak lahan-lahan kritis di wilayah Kota Bima. Dengan kebiasaan  penanaman pohon, diharapkan kedepannya bisa menjadi paru-paru dan menghasilkan oksigen. “Makanya kami berharap, semoga semua yang kita tanam ini akan tumbuh subur, dan menyejukkan bagi lingkungan kita,” harapnya.
Untuk itu, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat, untuk bahu membahu serta sadar dalam menghijaukan Kota Bima. Dengan kesadaran kolektif yang dibangun secara bersama, tentu segala dampak yang diakibatkan dari gundulnya hutan, seperti banjir dan erosi, bisa diminimalisir. “Ini juga menjadi bagian mengembalikan keasrian Kota Bima dari kekeringan yang berdampak pada kekurangan air selama ini,” ujarnya. Giat perempuan menanam tersebut, TP PKK Kota Bima dibantu langsung Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kota Bima, Camat Mpunda dan sejumlah pihak lain. Rencananya TP PKK Kota Bima, tidak saja menanam di satu wilayah tapi akan bergilir di sejumlah wilayah Kota Bima. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.