-->

Notification

×

Iklan

Kananga Mantapkan Persiapan Lomba Desa tingkat Kabupaten Bima

Monday, January 26, 2015 | Monday, January 26, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-26T01:04:41Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Diperkirakan dalam bulan April mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima akan melaksanakan kegiatan lomba Desa tingkat Kabupaten. Ajang mencari desa terbaik ini diharapkan mampu memilih desa terbaik yang akan berlaga dan bersaing dengan desa-desa lainnya dalam lomba desa tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional nantinya.
Menghadapi event lomba desa tingkat Kabupaten Bima, pihak Kecamatan Bolo belum lama ini melakukan rapat persiapan yang digelar di aula Desa Kananga, Rabu (21/1). “Lomba desa merupakan
program kegiatan tahunan pemerintah yang rutinitas diadakan, bahkan sudah menjadi program Nasional,” ungkap Camat Bolo, H. Muhamaddin, S. Sos, saat memimpin rapat persiapan menghadapi lomba desa tingkat Kabupaten Bima.
Rapat yang saat itu dihadiri Kapolsek, Kepala KUA, para Kades, Kepala-Kepala UPTD se-Kecamatan Bolo mengungkapkan rencana lomba desa yang akan kembali dihelat di tahun 2015. Diakuinya, tidak semua desa diikutsertakan dalam ajang tersebut karena sesuai dengan ketentuan lomba masing-masing wilayah kecamatan hanya mengutus satu desa saja.
Oleh karena itu, kata dia, sesuai dengan ketetapan pihak Kecamatan Bolo tahun 2015 ini giliran Desa Kenanga yang akan tampil mewakili Kecamatan Bolo. “Jika tahun lalu kita diwakili Desa Bonto Kape, maka untuk tahun ini dari 14 desa di Bolo, akan diwakili oleh Desa Kananga,” akunya.
Pada kesempatan tersebut, Camat Bolo menekankan kepada Kepala Desa Kananga serta para stafnya untuk dapat melengkapi segala keperluan administrasi desa, lingkungan dan fisik bangunan sehingga kelengkapan desa secara keseluruhannya bisa terpenuhi. “Mulai sekarang bisa berbenah sedikit demi sedikit sehingga segala keperluan bisa kita maksimalkan agar lebih siap menghadapi tim juri,” tuturnya. Bukan hanya jajaran Kades, dukungan dan parsitipasi seluruh komponen terkait yang ada di wilayah Kecamatan Bolo juga sangat diharapkannya, terutama kepada para Kades, Kepala UPTD, dan pihak lainnya. “Sehingga desa yang kita tampilkan untuk mewakili wilayah yang kita cintai ini meraih sukses. Mari kita bangun kebersamaan sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ajaknya.
Kades Kananga, M. Nur Ahmad, kepada wartawan usai kegiatan menyatakan kesiapan pihaknya untuk menghadapi lomba desa tingkat Kabupaten. “Meski masih ada yang perlu kami benahi, Kananga siap menghadapi lomba di tingkat Kabupaten. Kesiapan adminitrasi, keamanan, kebersihan lingkungan maupun kesiapan fisik kantor,” ujarnya. Pihaknya sangat optimis desanya akan meraih juara, dan desa-desa utusan kecamatan lainnya.
“Dengan sisa waktu yang ada, kami tetap melakukan pembenahan, memoles kantor desa dengan sebaik mungkin, terutama penataan lingkungan. Begitupun di bidang Kamtibmas, kami juga sudah membuat pos jaga lengkap dengan pentungannya,” imbuhnya. Untuk itu, guna lebih memantapkan persiapan kedepannya, M. Nur, selaku Kades juga berharap dukungan kepada seluruh rekan se-Kecamatan Bolo, begitupun dengan seluruh komponen instansi yang ada di wilayah Kecamatan Bolo maupun seluruh komponen masyarakat. “Dukungan semua pihak sangat penting dalam upaya mewujudkan impian Desa Kananga  menjadi juara satu,” tandasnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update