-->

Notification

×

Iklan

Jajaran MTs Wora Berkomitmen Majukan Mutu dan Kualitas Pendidikan

Thursday, January 29, 2015 | Thursday, January 29, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-29T01:37:36Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Demi menciptakan dan upaya memajukan mutu pendikan di Kecamatan Wera Kabupaten Bima, khususnya di lingkungan Madrasah Tsanawiyah (MTS Wora) lingkup Kemenag Kabupaten Bima,  kepala madrasah yang baru saja diangkat oleh Yayasan, Sarwani, S.Pdi, telah memprogramkan langkah-langkah untuk perubahan dan kemajuan dunia pendidikan kedepannya.
Beberapa program yang dihasilkan pada saat rapat dengan guru-guru hari Sabtu kemarin (24/1), salah satunya adalah upaya memperbaiki kualitas administrasi guru dan sekolah. “Kami memandang administrasi pendidikan merupakan aspek yang penting dalam pendidikan.
Administrasi pendidikan merupakan keseluruhan proses yang diperlukan dalam penyelesaian pekerjaan-pekerjaan personil sekolah untuk mendidik peserta didik,” ungkap Sarwani kepada wartawan.
Selain memperbaiki kualitas admistrasi guru, program lainnya adalah upaya meningkatkan tata cara proses kegiatan belajar mengajar secara maksimal dan profesional.  Program ini, kata dia, harus ditunjang oleh semua Wakasek maupun guru-guru.
Langkah-langkah selanjutnya adalah pembagian tugas kepada guru-guru di saat akhir semester pertama atau sebelum libur semester. “Pada saat itu Kepsek akan membagikan dulu perangkat pembelajaran kepada guru-guru agar nantinya setelah libur semester, begitu masuk sekolah langsung mengajar tanpa ada lagi menunggu SK pembagian tugas dari Kepala Sekolah,” terangnya.
Upaya peningkatan fisik serta perbaikan tata ruang lingkup sekolah yang harmonis, juga menjadi komitmen pihaknya untuk ditingkatkan. Selain itu pula, kata dia, pihaknya berupaya maksimal mensejahterakan tenaga guru dan pegawai di sekolah.
“Sedangkan khusus pada hari Senin, para guru yang mendapatkan tunjangan sertifikasi maupun guru-guru tunjangan fungsional wajib mengikuti upacara bendera, dan kemudian pada hari Jumat diadakan kegiatan keagamaan dengan memberdayakan seluruh guru-guru yang mengajar bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI),” paparnya.
Kepala MTs Wora yang baru saja dipercayakan oleh Yayasan dan Masyarakat Wora tersebut, sangat berharap beberapa program yang diterapkan itu dapat dilaksanakan dengan baik, agar cita-cita memajukan mutu dunia pendidikan bisa diwujudkan, dan tentunya MTs Wora dapat menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dengan lulusan sekolah/madrasah lainnya. (GA. 222*)

×
Berita Terbaru Update