Header Ads

DPRD Kota Bima Tetapkan Jadwal Rapat Masa Sidang 2015

Kota Bima, Garda Asakota.-
Seperti biasanya di pergantian tahun, Dewan Perwakilan Rakyat  (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) seluruh Indonesia tentu menetapkan jadwal kegiatannya selama satu kedepan. Salah satunya adalah DPRD Kota Bima yang telah menetapkan jadwal kegiatan rapat-rapat dewan untuk masa sidang  satu tahun Dinas 2015.
Mulai hari Selasa (6/1), DPRD Kota Bima yang dinakhodai oleh politisi PAN, Feri Sofiyan, SH, telah melakukan Rapat Pertama (RP) atau ke-1 yakni rapat pembukaan masa sidang satu tahun Dinas 2015, serta  pembacaan surat-surat masuk. “Sementara di hari Rabu sampai Jumat (7-9/1), akan digelar rapat internal Komisi dalam rangka persiapan  kunjungan kerja dalam daerah untuk melakukan evakuasi pelaksanaan dan realisasi APBD Kota Bima tahun anggaran 2014,” ungkap Sekwan DPRD Kota Bima, Drs. H. Supratman, M. AP.
Kemudian pada hari Senin mendatang sampai Jumat (12-16/1), Dewan akan melaksanakan Kunker Komisi-Komisi DPRD dalam rangka evaluasi pelaksanaan dan realisasi APBD kota Bima TA 2014. Dan pada hari Senin sampai Jumat (19-23/1), dilaksanakan pembahasan atau penyusunan laporan Komisi-Komisi DPRD Kota Bima terhadap pelaksanaan hasil Kunker Komisi-Komisi dalam Daerah yakni dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan dan Realisasi APBD Kota Bima TA. 2014.
Dihari berikutnya, lanjut Sekwan, yakni hari Senin (26/1), agendanya penyampaian laporan Komisi-Komisi terhadap hasil pelaksanaan Kunker dalam Daerah, dalam rangka evaluasi pelaksanaan dan realisasi APBD Kota Bima tahun 2014, sekaligus pengambilan keputusan Dewan. “Pada hari Selasa (27/1) sampai Senin (2/2) pembahasan oleh masing-masing Komisi DPRD Kota Bima terhadap Raperda Kota Bima yang diajukan oleh pihak Eksekutif sesuai dengan SKPD Bidang Koordinasi,” paparnya.
Masih terkait dengan agenda sidang dewan, Selasa (3/2), direncanakan jadwal penyampaian Raperda dan penjelasan Walikota Bima terhadap Raperda Kota Bima masa sidang satu tahun Dinas 2015.
Berikutnya Rabu-Senin (4-9/2) pembahasan atau penyusunan laporan pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda di masa sidang satu tahun Dinas 2015, dan Selasa (10/2), jadwal penyampaian laporan pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda. Kemudian Rabu (11/2), penyampaian jawaban Walikota Bima atas pemandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda Kota Bima masa sidang I Tahun Dinas 2015.
Pada hari Kamis sampai Jumat tanggal (12-20/2) pembahasan atau penyusunan Laporan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Bima terhadap Raperda Kota Bima masa sidang I Tahun Dinas 2015, selanjutnya ada agenda penyampaian Laporan Pansus terhadap Raperda, dan pengambilan Keputusan. Selanjutnya, Selasa- Rabu (24-25/2) akan dibahas persiapan pelaksanaan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kinerja anggota DPRD (Bimtek) ini dilakukan di ruangan Gabungan Komisi. “Sementara pada hari Kamis sampai dengan hari Senin (26/2) sampai dengan tanggal 2 Maret 2015, pelaksanaan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kinerja anggota DPRD (Bimtek),” tegasnya.
Agenda dewan masih berlanjut pada Selasa  (3/3) dengan agenda penyampaian penjelasan Walikota Bima terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Bima akhir tahun anggaran 2014, diikuti pembentukan Pansus Dewan.
Sementara pada hari Rabu sampai dengan Kamis (4-12/3), rapat pembahasan atau penyusunan laporan Pansus Dewan terhadap LKPJ Walikota Bima, dilanjutkan Jumat (13/3) dengan penyampaian laporan Pansus Dewan terhadap LKPJ Walikota Bima dan pengambilan keputusan.
Berikutnya, Senin sampai Selasa (16-17/3) akan dihelat rapat persiapan pelaksanaan kunjungan kerja Komisi-Komisi DPRD Kota Bima Keluar Daerah (Study Banding). Sementara di hari Rabu (18-25/3), pelaksanaan Kunker Komisi-Komisi keluar Daerah (Study Banding).
Kemudian selanjutnya akan dilanjutkan dengan agenda pembahasan atau penyusunan laporan Komisi terhadap hasil pelaksanaan Kunker hingga agenda rapat pengambilan Keputusan DPRD yang direncanakan akhir Maret mendatang. (GA. 355*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.