-->

Notification

×

Iklan

DPRD Kota Bima Gelar Kunjungan Kerja Dalam Daerah

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T06:05:32Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Sesuai jadwal kegiatan yang ditetapkan beberapa pekan kemarin segenap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) dalam Daerah.
Tujuannya untuk melakukan evaluasi APBD Kota Bima tahun 2014 sebagaimana rutin dilakukan oleh lembaga Dewan sebelumnya. Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofiyan SH, kepada wartawan Selasa (13/1), mengaku kegiatan Kunker akan berjalan selama lima hari kedepan. “Masing-masing Komisi mendatangi dinas yang menjadi bidangnya,” ujarnya.
Untuk Komisi I, kata dia, melakukan koordinasi evaluasi pada SKPD, Dinas Sosial tenaga Kerja dan Transmigrasi, BKD dan Inspektorat untuk hari Senin (12/1).
Bappeda, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kesbangpol dan BPMPK untuk hari Selasa. Bagian Hukum, Bagian Organisasi, Bagian Kesra, Bagian Administrasi Pembangunan dan Sat Pol PP untuk hari Rabu. Dinas Kesehatan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, BPBD dan Dinas Dikpora Kota Bima untuk Kunker hari Kamis. Sementara untuk kunker hari Jum’at atau hari terakhir yang diagendakan Sekretariat Dewan, meliputi, KPPT, Kantor Arsip dan Seluruh Camat lingkup Kota Bima.
Sementara untuk Komisi II, melakukan Kunker pada SKPD, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Dinas Kehutan dan Perkebunan untuk hari Senin (12/1).
Hari Selasa mengunjungi Dinas Perikanan dan Kelautan, Badan Lingkungan Hidup. Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan dan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian untuk hari Rabu. Sementara hari Kamis mengunjungi DPPKAD dan Bagian Administrasi Perekonomian dan SDM Setda Kota Bima. Lalu untuk hari terkahir Kunker hanya mendatangi Dinas Koperindag.
Kemudian Komisi III, melakukan Kunker di Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman untuk hari Senin (12/1).
Sementara hari Selasa mendatangi Dinas Tata Kota dan Perumahan. Hari Rabu kunker pada Dinas Pekerjaan Umum, Pertambangan dan Energi.
Hari Kamis mengevaluasi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika. Untuk hari terakhir mengunjungi BPBD Kota Bima. Ketua DPRD menegaskan, jika dalam kegiatan Kunker per Komisi ini ada temuan, maka tentunya akan diberikan saran serta kritik terhadap SKPD.  “Kegiatan ini akan berakhir pada tanggal 16 Januari 2015,” tandasnya didampingi Sekwan, Drs. H. Supratman, M. AP. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update