-->

Notification

×

Iklan

Dihadiri Bupati, Warga Lamere Bangga

Sunday, January 25, 2015 | Sunday, January 25, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-25T13:41:43Z
Bima, Garda Asakota.-
Sudah menjadi  tradisi seluruh umat muslim setiap bulan Syawal memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Begitupun dengan umat muslim di Desa Lamere Kecamatan Sape Kabupaten Bima, setiap tahun tetap merayakan hari bersejarah tersebut baik  secara berjamaah maupun menggelar acara dzikir di setiap rumah warga. Namun ada yang berbeda dengan peringatan Maulid Nabi di masjid Nurul Huda desa Lamere, Minggu malam ( 19/1). Di tengah ratusan warga masyarakat yang hadir, terlihat Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M.Pd, yang hadir bersama Ketua TP PKK, Hj. Rustina serta sejumlah pejabat teras Pemkab Bima. “Alhamdulillah, peringatan hari bersejarah Maulid Nabi Muhammad SAW kali sekaligus dirangkaikan dengan temu silaturahim Bupati  Bima dengan warga masyarakat Lamere,” ucap warga setempat, Hj. Hasmi.
Pihaknya mengaku bangga atas kehadiran Bupati Bima di kawasan  pesisir tersebut, apalagi pada kesempatan tersebut Bupati didampingi isteri dan pejabat lingkup Pemkab Bima menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung kondisi  rumah-rumah warga, usai peringatan Maulid Nabi.
“Blusukan Bupati disambut antusias oleh warga Lamere,” akunya. Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat yang juga Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Huda Desa Lamere, H. Muhaji H.Metang,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Ketua PKK Kabupaten Bima yang melihat secara langsung keadaan masyarakat Lamere. “Kami berharap pada Bupati agar tidak bosan-bosan untuk bersilaturahim dengan warga masyarakat Desa Lamere,” harapnya.
Pantauan langsung wartawan, kesempatan menghadiri dzikir Maulid bersama Bupati menyerahkan bantuan uang sebesar Rp5 juta kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Huda. Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah Agama oleh Ustad Idham, S.Pdi. (GA. 333*)

×
Berita Terbaru Update