-->

Notification

×

Iklan

Bupati Syafru Berterima Kasih Kepada Warga Masyarakat Monta

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T04:51:33Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Pelaksanaan Safari Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI tingkat Kabupaten Bima hampir menyelesaikan seluruh wilayak Kecamatan yang ada.
Rabu akhir Desember tahun 2014, Kecamatan Monta merupakan wilayah ke-17 yang menjadi lokasi safari BBGRM dan sesuai rencana, BBGRM berakhir di Kecamatan Parado. Sambutan hangat warga dan tingginya partisipasi warga kecamatan Monta mendapat apresiasi dari Bupati Bima.
Secara khusus, Bupati Bima yang saat itu turut didampingi Ketua TP. PKK, Hj. Rustinah, dan para pejabat teras menyampaikan penghargaan atas partisipasi warga. “Terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat Monta. Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat, seluruh tahapan BBGRM di Kecamatan Monta berjalan sesuai yang diharapkan,” ungkapnya.
Menurut Bupati partisipasi masyarakat dalam BBGRM penting sebab Pemerintah tidak bisa sendirian melaksanakan pembangunan, tetapi memerlukan dukungan masyarakat’.
Sebagaiamana dilansir Kabag Humas dan Protokol, M. Chandra Kusuma, AP, Bupati mengawali kegiatan safari BBGRM di desa Baralau dengan meninjau kantor desa, dilanjutkan dengan kegiatan pembersihan saluran air di sepanjang desa setempat. Dari desa Baralau, Bupati bersama rombongan menuju desa Sakuru. 
Di desa tersebut selain mengajak warga masyarakat desa melaksanakan kegiatan gotong royong, Bupati juga meninjau DAM  yang mengalami kerusakan dan membutuhkan perhatian pemerintah agar infrastruktur irigasi tersebut dapat kembali berfungsi.  ”Setelah melakukan serangkaian kegiatan kebersihan parit, peninjauan infrastruktur sekolah dan tempat ibadah dari Desa Baralau, Sakuru, Tangga, Sie, Bupati Bima dan rombongan kemudian menuju lapangan Desa Tangga yang menjadi lokasi Sosialisasi Program Pembangunan yang telah direalisasikan di kecamatan Monta,” paparnya. Menurut Bupati, pada tahun anggaran 2014, pembangunan telah berjalan baik dan  mudah-mudahan pada tahun 2015 juga dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Terkait penyelenggaraan pembangunan, “Eksekutif melaksanakan APBD sesuai dengan amanat Undang-undang dan bagi pemerintah daerah, BBGRM merupakan wahana untuk melakukan evaluasi kegiatan di tingkat Kecamatan dan desa,”.
Menyinggung realisasi pembanguna selama setahun terakhir, Bupati memaparkan bahwa selama tahun 2014, Kecamatan Monta mendapat alokasi anggaran Rp9,21 Milyar yang menyebar pada sejumlah proyek/kegiatan.
Sebelumnya, Camat Monta Drs. Ruslan H. Musa,  dalam pengantarnya menyampaikan bahwa penundaan safari BBGRM Pemerintah Kabupaten Bima di kecamatan Monta karena Bupati Bima menyelesaikan tugas yang tidak bisa diwakilkan ke luar daerah. Berkaitan dengan keberhasilan gotong royong Bupati bersama masyarakat pada desa-desa di Monta, Camat Monta juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan warga masyarakat. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update