-->

Notification

×

Iklan

BAZNAS Kota Bima Bagikan Kalender Hijriyah

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T05:22:17Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Memasuki masa peralihan tahun 2015, BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Bima menggagas sekaligus telah mencetak program pengadaan Kalender Tahun Hijriah 1436.
Kalender ini, kata Ketua BAZNAS Kota Bima, H. Ramli Ahmad, M. AP, sudah mulai didistribusikan pada instansi dan lembaga pemerintahan, sekolah-sekolah, dan juga Jamaah Masjid Taklim.
“Pengadaan kalender ini adalah semata mata dalam rangka meningkatkan pelayanan Syariat supaya umat semakin tahu dan paham tentang hal-hal yang menjadi bagian penting dalam hari hari besar Islam tiap tahunnya. Juga kalender hijriah ini berfungsi sebagai kalender ibadah,” katanya kepada wartawan, Jumat (9/1).
Diakuinya, tahun ini pihaknya hanya mencetak dan menyebarkan sebanyak 1.000 lembar kalender hijriah.
Selain dari program pengadaan Kalender Hijriyah BAZNAS juga telah menyebarkan sebanyak 100 buah kotak amal yang di tempatkan pada instansi dan lembaga pemerintah, swasta, juga sekolah dan masjid. “Kita harapkan masyarakat bisa berinfak Rp1.000.- (seribu rupiah) tiap harinya,” tutur mantan Qori Internasional ini. Pihaknya menegaskan, apa-apa yang telah diprogramkan BAZNAS tersebut sudah sesuai dengan panduan dan tuntunan yang ada dalam Al-Quran. (GA. 333*)

×
Berita Terbaru Update