-->

Notification

×

Iklan

Kasat Lantas Siap Berikan Pemahaman Kesadaran Berlalulintas

Thursday, March 20, 2014 | Thursday, March 20, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-03-20T01:47:53Z


Kota Bima, Garda Asakota.-
Urusan lalulintas adalah urusan bersama, karena itu perlu keterlibatan semua unsure demi terciptanya kesadaran berlalulintas bukan hanya masalah kecelakaan, kriminalitas dan kejahatan lain yang kerap kali terjadi di jalanan juga adalah hal yang perlu diantisipasi bersama-sama.
Sebagai Kepala Satuan Lalulintas (Kasat­lantas) baru di Polres Bima Kota, Ahmad Hasan, beserta anggotannya berko­mitmen memberikan pelayanan yang prima buat masyarakat Kota Bima sesuai dengan tugas dan tanggungjawab
Polri sebagai institusi Negara yang betugas melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat yang bebas dari unsur KKN.
Kepada wartawan, Kasatlantas, Ahmad Hasan, mengungkapkan bahwa, penting bagi semua pihak terutama aparat Kepo­lisian membangun kesadaran masyarakat tertib lalulintas. “Guna memberikan pemaha­man seperti ini, harus diupayakan sosialisasi terlebih dahulu di sekolah-sekolah, ling­kungan keluarga, dan lingkungan masyara­kat. Dan sebagai institusi yang menjalankan tugas itu, kami akan masuk di sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi tentang tatacara berlalu lintas serta hak dan kewaji­ban masya­ rakat dalam urusan lalulintas,” ungkapnya kepada Garda Asakota.
Selain menrapkan langkah-langkah pemahaman kesadaran berlalulintas, Kasat­lantas juga menegaskan bahwa pihaknya intens menggelar razia penertiban kenda­raan di jalan. Untuk itu dihimbau kepada seluruh elemen masyarakat pengguna jalan agar mengutamakan tertib berlalulintas, apalagi sekarang memasuki tahapan kampanye Pileg 2014.
“Kami himbau agar tidak memasang kanlpot recing, boncengan lebih dari dua orang, dan tetap menggunakan helm. Mari kita sama-sama bangun kota dan kabuaten Bima ini, siapa lagi yang bisa berbuat yang terbaik buat Bima tercinta selain kita se­mua,” demikian pesan Kasatlantas Kelahi­ran Desa Wawo Rada Kecamatan Lang­gudu Kabupaten Bima ini. (GA. Nurdin*)
×
Berita Terbaru Update