-->

Notification

×

Iklan

Wakil Bupati Bima Dilantik Jadi Bupati

Friday, February 21, 2014 | Friday, February 21, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-02-21T04:27:06Z


Bima, Garda Asakota.-
Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M. Pd, akhirnya dilantik menjadi Bupati Bima 2010-2015, menggantikan H. Ferry Zulkarnain, ST, yang mening­gal Kamis 26 Desember 2013 lalu, sebagaimana amanat Undang-Undang 32 tahun 2008 Pasal 29 ayat 1 dan PP. No. 26 tahun 2006.
Pelantikan H. Syafruddin HM. Nur, M.Pd, dilakukan oleh Guber­nur NTB, DR. TGH. Zainul Majdi, MA, dalam Rapat Paripurna Isti­mewa DPRD Kabupaten Bima di Paruga Nae Bolo Kabupaten Bima, Rabu (19/2).
Sebelum dilantik, Ketua DPRD Drs. H. Muhdar Arsyad, membuka Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bima dan membacakan SK. Mendagri No. 131-52-281-2014 tentang pengesa­han pengangkatan Wakil Bupati Bima menjadi Bupati Bima dan SK Pemberhentian Wakil Bupati Bima periode 2010-1015.
Gubernur  NTB, DR. TGH. Zainul Majdi, MA, usai pengambilan sumpah jabatan dan penandatangan penyerahan man­­dat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada almarhum H. Ferry Zulkar­nain, ST, atas pengabdiannya selama men­jadi Bupati Bima. Kepada Drs. H. Syafrud­din H.M.Nur, M.Pd., yang baru dilantik menjadi Bupati Bima,  Gubernur juga tidak lupa mengucapkan selamat. Melihat ke­sungguhan H. Syafruddin selama menjadi Wakil Bupati, dirinya mera­sa yakin bahwa kesungguhan dan keseriu­san H. Syafruddin itu akan menjadi modal utama untuk memimpin Kabupaten Bima kedepannya. “Dan saya berharap kepada Bupati Bima agar secepatnya melakukan konsolidasi se­cara internal untuk memastikan jalannya ro­da pemerintah yang lebih baik,” pesannya.

Acara pelantikan Bupati Bima periode 2010-2015 berjalan lancar dan sukses. Usai pelantikan Bupati Bima acara dilanjutkan dengan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima dari Hj. Indah Damayanti Putri (isteri alm Ferry Zulkarnain, red), ke Hj. Rustina isteri H. Syafruddin HM. Nur, yang dipimpin oleh isteri Gubernur NTB.
Pantauan langsung Garda Asakota, selain dihadiri Gubernur NTB, pelantikan Bupati Bima dihadiri juga oleh Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, unsur Muspida, Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), H. Anwar Usman, SH, MH, Ketua DPRD NTB, mantan Bupati Bima, Drs. H. Zainul Arifin, pimpinan SKPD, para ulama, tokoh masyarakat, para Camat, dan Kades se-Kabupaten Bima, dan para tamu undangan lainnya. Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M. Pd, merasa optimis akan mampu memimpin Kabupaten Bima ke arah yang lebih baik lagi.
Diakuinya,  Kabupaten Bima memiliki banyak potensi yang masih terus digali dan dimanfaatkan secara optimal. “Sifat gotong royong dan kebersamaan yang sudah tum­buh dalam masyarakat harus terus didorong sebagai bekal utama dalam membangun Ka­bupaten Bima,” tandasnya. (GA/Taufik*)
×
Berita Terbaru Update