-->

Notification

×

Iklan

Dinas Perkebunan Dompu Sosialisasi Tanaman Tebu di Kecamatan Pekat

Friday, February 21, 2014 | Friday, February 21, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-02-21T04:14:17Z


Dompu, Garda Asakota.-
Pemerintah Kecamatan Pekat Kabupa­ten Dompu, 14 Februari tahun 2014, meng­gelar kegiatan sosialisasi rencana penana­man tebu yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pekat. Camat Pekat, Saifullah, BA, berharap kepada semua kelompok masyarakat tani tebu agar dapat bekerja dengan baik karena pemerintah dan pihak swasta PT. Sehat Mantap dan Sejahtera  (PT. SMS) sudah banyak membantu untuk kebutuhan masyarakat.
Rencananya, tahun 2014 ini akan diloka­sikan tanaman tebu sebanyak 1. 000 ha, disertai dengan kucuran anggaran Rp7 juta/ha.
Sebagai wakil dari pemerintah baik pusat, kabupaten maupun daerah Camat berharap dengan adanya program tersebut bisa membantu dalam penuntasan angka kemiskinan di Kabupaten Dompu.
“Masya­ra­kat harus lebih banyak belajar dalam hal proses penanaman tebu, serta cara pengelolaan anggaran dengan baik,” harapnya. Pantauan langsung wartawan, kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri lang­sung oleh, Ir. Eni, Kepala Dinas Perkebunan Kabu­paten Dompu, dan Ibu Sumarni, dari Dirjen Keuangan Perkebunan Pusat.
Mereka menghimbau kepada warga masyarakat bahwa kelompok tani tebu harus menyusun rencana devinitif kebutuhan kelompok (RDKK)  atau rencana kebutuhan usaha (RKU) dengan baik.
Berdasarkan pertemuan pihaknya di Bandung bahwa sekitar  bulan Maret, anggaran untuk kelompok tani tebu akan masuk dalam rekening kelompok tani masing-masing. (GA. Arifin Pekat*)
×
Berita Terbaru Update