-->

Notification

×

Iklan

Diisukan Mundur dari Caleg DPR, Abuya Gerah

Friday, February 21, 2014 | Friday, February 21, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-02-21T04:25:47Z


Bima, Garda Asakota.-
Mantan Bupati Bima, Drs. H,  Zainul Arifin, M. Si, mengaku gerah dengan ulah oknum yang mendiskreditkan dirinya dalam pencalonan sebagai anggota DPR RI Dapil NTB. Akhir-akhir ini, Abuya, sapaan akrabnya, meng­ung­­kap adanya oknum yang tidak bertanggungjawab, sengaja menye­­ barkan informasi bahwa dirinya telah mundur dari pencalonan sebagai anggota DPR RI. Terang saja, akibatnya dari informasi sesat ini, dirinya merasa dirugikan. “Awalnya saya tidak meng­in­dah­kan isu tersebut, namun sema­kin lama, banyak yang memper­cayainya. Sejumlah tokoh sempat menghubungi saya, salah satu tokoh yang menanyakan perihal mundurnya saya sebagai Caleg Pusat adalah Tuan Guru Haji Gani Masykur.Kalau sudah sampai tokoh masyarakat juga menderngar isu itu, maka saya mulai menganggapnya serius,” ujarnya kepada sejumlah di kediamannya lingkungan Salama Kota Bima, Sabtu (15/2). Kepada wartawan, Abuya menginginkan agar isu yang dianggapnya menyesatkan itu dapat diluruskan. Sebagai Caleg DPR RI yang terdaftar melalui Partai Amanat Nasio­nal (PAN),
mantan Bupati Bima ini menga­ku tidak mungkin akan mundur menjadi Caleg, karena sudah lama menyiapkan diri sebagai wakil rakyat di NTB.
“Ini juga menyangkut kredibilitas saya di mata partai. “Saya sudah capek-capek keliling Kabupaten dan Kota Bima untuk menggalang dukungan, malah sekarang saya gencar diisukan mundur. Tindakan oknum tidak bertanggungjawab ini benar-benar merugikan saya,” ungkapnya. Tidak hanya isu mundur yang dialamatkan padanya, namun juga akan adanya aksi demo menjelang pelantikan Bupati Bima, Drs.  H.  Syafruddin HM Nur, MPd. Mereka membawa nama Zaman (Zainul Arifin-Usman AK) untuk menggugat persoalan Pemilukada lalu.
“Saya sudah panggil orangnya dan saya minta untuk tidak lagi mengungkit persoalan lama. Saya ingatkan pendukung Zaman untuk tidak lagi mempersoalkannya. Dan Al-Hamdulillah, prosesi pelantikan Bupati Bima hari ini berjalan lancar,” ucap Abuya, usai menghadiri acara pelantikan Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M.Pd, di Paruga Nae Sila, Rabu (19/2).
Pada kesempatan itu Abuya menyatakan dukungan terhadap pemerintahan di Kabupaten Bima, dan secara khusus menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur.
“Saya sendiri langsung hadir untuk memberikan dukungan kepada H. Syaf­ruddin, dan memberikan ucapan selamat,” tuturnya seraya menghimbau kepada elemen masyarakat Kabupaten Bima untuk  tetap menjaga ketertiban dan stabilitas daerah. Diharapkannya kedepan berbagai persoalan infrastuktur di daerah dapat dituntaskan, termasuk akses jalan yang menjadi kewajiban Pemerintah Provinsi NTB. Masjid Raya sebagai ikon Bima juga perlu diperjuangkan untuk dituntaskan.
“Sekarang saat saya sebagai Ketua Yayasan Majid Al Muwahidin, mulai terlihat ada fisik dari bangunan masjid raya,” ungkapnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update