-->

Notification

×

Iklan

Penetapan RAPBD 2014 Kota Bima Tercepat di NTB

Friday, December 13, 2013 | Friday, December 13, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-12-13T01:29:25Z
 Kota Bima, Garda Asakota.-Setelah melalui proses yang cukup panjang dan alot, pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2014 Kota Bima NTB berhasil diselesaikan lebih cepat dari tahun sebelumnya. Bahkan menurut informasi yang diperoleh wartawan, pembahasan RAPBD oleh lembaga DPRD terbilang tercepat dibanding Kabupaten/Kota lain di Provinsi NTB. RAPBD Kota Bima TA 2014, juga termasuk yang tercepat dievaluasi oleh pihak Pemprov NTB. Tentu saja, keberhasilan ini berkat tingginya komitmen Pemkot Bima melalui TAPD Eksekutif yang diketuai oleh Sekertaris Daerah (Sekda),  Ir. Muhamad Rum  dan
Banggar Legislative yang diketuai oleh, Hj. Ferra Amelia, SE, MM., yang terus mendorong agar RAPBD itu segera ditetapkan sebagai Perda APBD 2014 Kota Bima. Dalam waktu tidak terlalu lama lagi RAPBD itu, akan segera dengan mekanisme penetapan anggaran APBD Raperda APBD Kota Bima tahun anggaran 2014 akan diparipurnakan oleh DPRD Kota Bima untuk ditetapkan menjadi APBD, penetapan jauh lebih awal, yang biasanya selama ini mendekati akhir Desember.
Tentunya sebuah prestasi dan patut diapresiasi dengan ditetapkannya APBD lebih awal. “Penetapan APBD lebih awal, sangat efektif untuk pelaksanaan pembangunan daerah yang berarti akan banyak harapan dan aspirasi masyarakat yang terwujud meskipun tidak semuanya dapat diamini,” ungkap Sekda Kota Bima, Ir. M. Rum, kepada Garda Asakota.
Menurut Sekda, penetapan APBD tahun anggaran 2014 di awal bulan Desember 2013, akan memberikan dampak positif bagi pembangunan Kota Bima.
Pelaksanaan proses administrasi pelelangan berbagai item pekerjaan, misalkan, akan dapat dilaksanakan pada bulan Januari 2014. “Dan jika semuanya berjalan mulus, maka di bulan Februari 2014, Pemkot Bima sudah bisa eksen dengan program-program pembangunan. Saya optimis kegiatan pembangunan di Kota Bima dapat berjalan cepat,”  ucap mantan Kadis PU Kota Bima ini. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update