-->

Notification

×

Iklan

Penadah Motor Curian Diamankan Polres Mataram

Thursday, December 19, 2013 | Thursday, December 19, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-12-19T05:13:58Z


Mataram, Garda Asakota.-
Tingkat kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Kota Mataram dan wilayah sekitarnya semakin mengganas. Polres Mataram terus  berupaya maksimal untuk meretas itu semua. Dan kali ini Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mataram berhasil mengamankan satu unit  sepeda motor curian di Desa Bilelando, Lombok Tengah.

Motor Jupiter MX warna merah kom­binasi Silver itu diamankan di rumah salah seorang penadah. Namun aparat kepolisian tidak berhasil meringkus penadah yang telah terlebih dahului diketahui identitas­nya. “Motornya berhasil kami amankan. Sementara, penadahnya tidak adaý  dilo­kasi,” ujar  Kasat Reskrim Polres Mataram AKP Agus Dwi Ananta.
Sebelumnya,tim Buru Sergap (Buser) berhasil menangkap seorang penadah motor curian berinisial AP. Dari tangannya, polisi  mengamankan satu unit sepeda motor  Beat DR 4314 BU. Dan kalau penang­kapan penadah motor Beat ini terjadi diwilayah Cakra, katanya. Ia menjelaskan, adanya penangkapan penadah beserta barang buktinya adalah berkat koordinasi dengan Polres Lombok Tengah (Loteng). Bersama aparat dari Polres Loteng sama-sama memantau lokasi yang dicurigai, hasilnya bisa menemukan barang bukti seperti cirri dari kendaraan yang hilang.
Agus mengungkapkan, motor yang diamankan di desa Bilelando, merupakan motor milik Irfan Zahri. Motor tersebut di­curi saat terparkir di Klinik Asoka, Narma­da. “Motor korban hilang sekitar pukul 18.30 Wita dan dicuri tanggal 6 Desember lalu. Motor korban tersebut bernomor polisi DR 2692 AY. Namun, saat diamankan plat motor diganti dengan nomor DR 4558 SK. Pelaku diduga merubah plat untuk menge­labui polisi. “Plat yang dipakai itu palsu,” kata Agus. Selain motor, polisi satu unit kuncil leter T. Barang bukti tersebut hasil penggeledahan di rumah salah seorang warga yang diduga penadah. “Kami sudah kantongi identitasnya. Kini sedang kami kejar.,” tegasnya. Pihaknya berharap agar masyarakat bisa lebih berhati-hari menyim­pan kendaraan motor yang dimiliki, karena akhir-akhir ini tndak kejahatan (Curanmor) semakin meningkat, jadi kita harus waspada, pungkasnya di Polres Mataram, Selasa (17/12). (GA. Joni*)
×
Berita Terbaru Update