-->

Notification

×

Iklan

DEKRANASDA Kabupaten Bima Gelar Peragaan Busana Kerja

Friday, December 13, 2013 | Friday, December 13, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-12-13T01:04:11Z
Bima, Garda Asakota.-
Untuk kedua  kalinya, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bima kembali menghelat lomba peragaan busana kerja berbahan tenun ikat Bima yang diikuti karyawan dan putra-putri pegawai yang mengabdi di SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima,  di lapangan tenis Setda, Sabtu (7/12). Ketua Panitia Lomba, Hi. Maesyarah, B.Sc,
mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Lomba Busana Kerja antar karyawan dan karyawati lingkup Pemkab Bima ini merupakan yang kedua kalinya setelah penyelenggaraan lomba yang sama pada tahun lalu di Paruga Nae Kecamatan Woha. “Ini yang kedua kalinya,” ucapnya. Menurut Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima ini, Lomba mengambil tema, KREASI UNTUK INOVASI KERJA diikuti 70 pegawai duta SKPD dan 20 peserta  kelompok anak-anak yang diikuti putra-putri pegawai di lingkungan pemerintah daerahnya berusia sekolah SD sederajat.
“Lomba ini merupakan ajang untuk memberikan ruang yang seluas-luasnya mengembangkan potensi diri dan kreasi keluarga besar pemerintah kabupaten Bima. Disamping itu, event tahunan Dekranasda ini juga diharapkan dapat lebih meningkatkan kecintaan dan kebanggaan terhadap produk tenunan khas Bima dan pada saat yang sama dapat turut mempromosikan produk tenunan ini  kepada pihak pihak lainnya,” ucapnya seraya mengucapkan rasa terima kasih kepada donatur yang telah turut mendukung lomba busana ini.
Ketua Dekranasda Kabupaten Bima, Hj. Indah Damayanti Puteri, berharap lomba peragaan busana kerja dapat mendorong penciptaan  motif-motif berbahan tenun kain Bima terutama di kalangan pengrajin usaha tenunan. Dengan banyaknya para pengrajin yang mempunyai kesamaan  kehendak untuk mengembangkan seni dan pemasaran tenun, hal ini dengan sendirinya telah mewariskan keaneka ragaman budaya bangsa dengan nilai cita rasa etnik yang ada di tanah air sebagai kesempatan usaha dan sumber pendapatan bagi masyarakat. “Sebagai Dou Mbojo, kita harus bangga memakai tenun Bima terutama dalam balutan busana kerja,” ungkapnya.
Selain harapan bagi tumbuh kembangnya kerajinan daerah, Ketua Dekranasda pada kesempatan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan penuh Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST dan Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM.Nur. M.Pd beserta jajarannya sehingga perhelatatan lomba peragaan busana kerja bisa terwujud dan berjalan sukses.
Lomba yang juga dihadiri Ketua GOW Kabupaten Bima Hj. Rustina H. Syafrudin,  pimpinan BUMN/BUMD mitra kerja,  pejabat teras dan karyawan SKPD ini berhasil menempatkan para juara di masing-masing kategori.
Pada kelompok Dewasa Putra, posisi lima besar, juara I diraih oleh Armin Harry,  perwakilan dari Bagian Humas dan Protokol Setda (405), juara II diraih perwakilan Dinas Dikpora Nasrullah (403), juara III diraih perwakilan dari PDAM Kab. Bima Abdul Haris (400), juara IV diraih Mahfud perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (393), Juara V diraih oleh perwakilan dari Bappeda Fiturahman (390).
Pada kategori dewasa Putri juara I diraih Ina Maesyarah perwakilan dari Dispenda (nilai 417), juara II diraih  Nur Maulida perwakilan dari Dinas PU (410), juara III diraih Mugniyati perwakilan dari Dinas Perkebunan (407),   juara IV diraih Nurwahyuni Widyastuti perwakilan dari Diskanlut (406), juara V diraih Yuliyana Komalasari perwakilan Bagian Keuangan Setda (405). Juara I kategori pegawai putra/putri masing-masing mendapatkan tropi, kulkas dan uang pembinaan, juara II mendapatkan hadiah, tropi, tv dan uang pembinaan, demikian halnya untuk juara III. Sedangkan pada kelompok anak-anak, Juara 1 diraih Naela (nilai 365), juara II diraih  Noviar (362), juara III diraih Difa (355), juara IV diraih Yasmin (353) dan juara V diraih Putri (344). Kelompok anak-anak putra, juara I diraih Aditya, juara II Muh. Sultan (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update