-->

Notification

×

Iklan

Renovasi Eks Pasar Sape Rp4,1 Milyar, Tuntas Bulan Desember

Monday, November 18, 2013 | Monday, November 18, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-11-18T04:31:26Z


Bima, Garda Asakota.-
Pembangunan renovasi eks Pasar Sape  yang dikerjakan kontraktor pelaksana PT.Aksa Sindo Karya sebesar Rp4,1 Milyar dengan menggunakan alokasi anggaran yang berasal dari Tugas Perbantuan tahun anggaran 2013, diperkirakan akan berakhir bulan Desember 2013 mendatang.

Pene­gasan ini disampaikan oleh Kadis Perindag Kabupaten Bima melalui Kasi Saranan dan Prasarana Produksi Industri, Juraidin, ST, M. Si. “Direncanakan akan rampung Desember nanti,” ungkapnya kepada Garda Asakota, belum lama ini.
Diakuinya, dari kucuran dana Rp4,1 Milyar itu sedang dilakukan rehab total dua local bangunan lama yang menggunakan rangka baja dan bangunan baru dua tipe yaitu tipe satu berbentuk L dan tipe dua ber­bentuk segi empat. “Semuanya 44 X 44 me­ter. Selain itu ada rabatnisasi lebih kurang 60 X 4 meter, dan satu unit kantor Penge­lolaan Pasar, termasuk pembuatan saluran luar dalam,” rincinya seraya menegaskan bahwa pondasi bangunan pasar cukup tinggi dan akan aman dari genangan air.
Juraidin menjelaskan semua bangunan Pasar akan dibuatkan meja beton permanen. Untuk tipe I sebanyak 82 meja beton, sedangkan untuk tipe II sebanyak 42 meja beton. Dari pagu dana awal sebesar Rp4,6 Milyar, yang dimenangkan dalam proses tender sebesar Rp4,1 M. Sementara sisa dana dari hasil tender direncanakan akan digunakan untuk pembangunan 10 unit LAPAK, saluran luar dalam, dan WC Pasar.
Sesuai dengan tujuan proyek untuk mere­vitalisasi pembangunan Pasar, pihak­nya berharap kedepan bila pekerjaannya bisa diselesaikan warga akan lebih tertib dan  tidak menjuall dagangnya di jalan sehngga dapat menganggu arus lalu lintas. ”Diha­rapkan juga akan menambah penyerapan tenaga kerja dan menciptakan kestabilan harga serta peningkatan pendapatan masyarakat. (GA. Hendrawan/ADV*)
×
Berita Terbaru Update