-->

Notification

×

Iklan

Polres Kabupaten Bima Masih Kurang 700 Personil

Monday, November 18, 2013 | Monday, November 18, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-11-18T04:28:37Z

Bima, Garda Asakota.-
Sejak terbentuknya pemekaran menjadi Polres Bima, salah satu kendala yang dihadapi adalah kekurangan personil. Saat ini, personil yang dimiliki oleh pihak Polres Bima masih terdapat kekurangan sekitar 700 orang. “Kondisi kami tidak sebanding dengan wilayah Kabupaten Bima yang memiliki wilayah yang begitu luas dan rawan. Maksimalnya Polres Bima mem­butuhkan
sebanyak 1.400 orang anggota,” ungkap Wakapolres Bima, Kompol Bambang Yudi Wibowo S.IK, kepada wartawan, Sabtu lalu (9/11).
Meski diakuinya ada penambahan anggota secara bertahap dalam setiap tahun, akan tetapi pihaknya tetap merasa keku­rangan personil, karena menurutnya wila­yah yang harus diamankan di Kabupaten Bima ini sangat luas tetntu hal ini menjadi kesulitan. “Rasionya untuk satu anggota akan menghadapi 200 orang masyarakat, inilah barometernya. Sementara anggota per­sonil saat ini hanya 502 orang saja,” kata­nya. Sesuai dengan areal wilayah personil yang dibutuhkan itu sebanyak 1.400 orang itu sesuai dengan PBB di Bima, untuk satu orang persinil itu akan ditem­pat­kan di satu desa. Tidak hanya itu, diber­bagai bidang di lingkup Polres ini masih sangat kurang, termasuk di beberapa kantor Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Bima. Pihaknya berharap dengan adanya kekurangan personil tersebut bisa ditambah sesuai dengan pertimbangan luas wilayah. Apalagi perlu diketahui bersama bahwa kondisi daerah Bima ini sangat rawan dengan kekerasan maupun kejahatan.  “Penambahan personil setiap tahun memang ada seperti beberapa bulan kemari ada penambahan personil sebanyak 25 orang,” aku Bambang Yudi. (GA. 355*)
×
Berita Terbaru Update