-->

Notification

×

Iklan

Dishubkominfo NTB Gelar Jambore Kampung Media, Kabupaten Bima Raih 8 Tropi

Monday, November 18, 2013 | Monday, November 18, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-11-18T04:18:46Z
Mataram, Garda Asakota.-
Kabupaten Bima kembali mencatat­kan diri sebagsi peraih penghargaan terbanyak dengan meraih delapan Tropi dari dua puluh Tropi yang diperebutkan pada Jambore Kampung Media Tingkat Provinsi NTB yang dihelat di Mataram beberapa waktu lalu. Kepastian ini diketahui berdasarkan hasil Jambore Kampung Media yang digelar Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pro­vinsi NTB, Kamis (7/11) di Hotel Lom­bok Raya. Dalam Jambore yang diikuti sejumlah Kampung Media di Kabupaten/Kota se- NTB tersebut, 8  Penghargaan yang disabet meliputi 2 penghargaan sebagai DUTA INFORMASI NTB
yang diraih oleh Kampung Media Wadu Pa’a, An. Fahrunas dan Kampung Media Bolo, An. Suryadin. “Penghargaan lainnya adalah  sebagai MOTIVATOR TER­BAIK oleh Kampung Media Lengge-Wawo, Rimpu Cili dan Sarei Ndai,” ungkap Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan. Masih soal penghargaan, katanya, terdapat 3 penghargaan lainnya sebagai Pengelola Layanan Internet Kecama­tan (PLIK) Terbaik oleh Kampung Media Tantonga, PLIK Sanggar dan PLIK Soromandi.   Keberhasilan ini juga mengan­tar Kampung media Kabupaten Bima mendapatkan  dana penulisan berita senilai Rp13, 7 juta.
Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd, dalam amanatnya pada upacara Hari Pahlawan tingkat Kabu­pa­ten Bima Senin (11/11) di halaman kantor Bupati Bima mengakui bahwa sejumlah keberhasilan ini hendaknya menjadi motivasi jajaran pemerintah daerah dan masyarakat sipil untuk bersama-sama mendorong terciptanya penyelenggraan pemerintahan dan pelayanan publik yang transparan pada semua tingkatan.
Salah seorang penanggung jawab  Kampung Media Kabupaten Bima Suryadin memaparkan,  keberhasilan meraih 8 tropi ini setelah melewati beberapa tahapan penilaian, diantaranya jenis penulisan berita, desain blog dan tingkat koordinasi dengan pemerintah setempat serta penilaian lainnya.
“Jambore tahun lalu, kita menyabet hampir di semua kategori, sehingga meraih juara pertama dan dipercaya sebagai duta Informasi NTB, sedangkan tahun 2013 kita menyabet 8 tropi peng­hargaan. Suryadin menjelaskan antusias anggota KM terhadap program Peme­rintah Provinsi NTB, melalui Dishub­kominfo NTB itu cukup besar.
Bahkan, selain lima komunitas yang dibentuk oleh Dishubkominfo NTB, juga telah ter­bentuk komunitas lainnya yang dibentuk secara mandiri oleh Kabupaten Bima. Kampung Media tersebut diantaranya, KM Lengge (Wawo), KM Madapangga (Madapangga), KM Soromandi (Soromandi) dan KM Wadu Pa’a (Soromandi) serta KM Tambora yang berhasil meraih  juara terbaik pada ajang jambore akbar Tingkat NTB ini. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update