-->

Notification

×

Iklan

Walikota Bima Sambut Kafilah MTQ

Tuesday, October 15, 2013 | Tuesday, October 15, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-10-15T14:19:48Z
Juara Umum Tingkat Propinsi NTB
Kota Bima, Garda Asakota.-Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, didampngi sejumlah pejabat lingkup Daerah Kota Bima telah menyambut kedatangan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Bima yang baru saja berlaga di tingkat Propinsi NTB di Lombok Tengah (Loteng). Acara penyambutan hangat itu berlangsung penuh haru dan sukacita di kantor Walikota Bima, Jumat (11/10). Tak hanya itu, yang lebih membanggakan lagi saat menyambut kedatangan para Kafila tersebut juga dihadiri oleh jajaran 
Kementerian Agama Kota Bima, beserta para pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima. Tak hanya penyambutan di kantor Walikota Bima, akan tetapi konvoi penyambutan terhadap sejumlah kafilah tersebut juga dilakukan mulai dari Panda menuju kantor Walikota Bima yang melibatkan Feroza Fans Club. Ini menunjukkan kebanggaan yang luar biasa dari seluruh masyarakat Kota Bima atas prestasi terbaik yang diukir oleh kafilah MTQ Kota Bima yang berlaga pada MTQ XXV di Praya Lombok Tengah. Berdasarkan laporan Ketua Kafilah MTQ Kota Bima, A. Latief MS, S.Pdi, tercatat 19 orang finalis Kota Bima yang berhasil masuk ke babak final dan Kota Bima berhasil meraih point tertinggi yakni 76 poin dan terpilih menjadi Juara Umum mengungguli kabupaten/kota lainnya. Emas berhasil disumbangkan sebanyak 11 orang, perak 6 (enam) orang dan perunggu 3 (tiga) orang, juara harapan I sebanyak 3 (tiga) orang, harapan II sebanyak 6 (enam) orang dan harapan II 1 (satu) orang.
Ketua Kafila juga mengatakan, bahwa sejak awal penampilan Qori dan Qori’ah Kota Bima selalu tampil mengagumkan masyarakat yang turut serta menonton gelaran MTQ di Lombok Tengah. Setelah perjuangan yang indah dan cukup melelahkan akhirnya membuahkan hasil yang sangat menggembirakan.
“Terima kasih atas kepercayaan dari Pemerintah Kota Bima, dalam hal ini Bapak Walikota Bima atas kepercayaan dan dukungan yang sangat luar biasa kepada seluruh kafilah MTQ Kota Bima”, ungkap A. Latief. Selain itu A.Latif juga menyebutkan nama-nama kafilanya yang mendapatkan Medali Emas di berbagai mata Lomba pada tingkat MTQ XXV di Lombok Tengah itu.
Antaranya, Andi Miftahuddin, Nurmiqiyani, Khairunnisa, Rahmawati, Ainul Fath, Muhammad Ali, Abdul Hafid, Safaatul Hidayati, Ningsih, Khusnah, Hj. Juznawati, dan Rizki Jumiati. Dari sekian nama itu merupakan Qari dan Qari’ah yang merupakan Qari yang luar biasa, yang lebih dibanggakan lagi dua orang qori dan qoriah tersebut mampu menghafal 30 Juz sekaligus hingga mengalahkan tuan rumah Lombok Tengah. “Semoga saja kedua qori dan qoriah ini akan mendapatkan kebanggaan lagi saat berlaga di Kota Batam nantinya,” ucapnya.
Selain Emas beberapa Kalifahnya mendapatkan juga Medali Perak, antaranya Neli Alfiani, H. Syafrudin, Wardisyahri, Siti Aminah SPd, Nuryanti, Hj. Mahiyah. Mereka semua merupakan peserta yang berlaga pada Lomba Fahmil Qur’an. Hal ini sangat luar biasa karena saat berlaga sejumlah Qari dan Qari’ahnya menjadi panutan bagi seluruh peserta yang ada di Lombok Timur itu. Apalagi salah satu qorinya yang Tuna Netra juga mendapatkan  Juara Satu mengalahkan rekannya dari tuan rumah yang pernah mendapatkan juara pada sebelumnya.
Di tempat yang sama pula Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga serta rasa terharu dan rasa bangga atas pencapaian yang amat luar biasa dari Kafilah MTQ Kota Bima. “Ini menjadi hadiah bagi seluruh masyarakat Kota Bima. Diakuinya, apa yang diperbuat pihaknya belum seberapa jika dibandingkan dengan perjuangan para Qori dan Qoriah. “Ini merupakan amanah yang tak bisa diukur dengan harta yang dimiliki oleh pemerintah Daerah Kota Bima, dan ini merupakan aset yang cukup luar biasa yang dimiliki oleh kita yang ada di daerah Kota Bima”, ungkap Walikota.
Secara khusus disampaikannya pula, ucapan terima kasih kepada seluruh Kafilah MTQ Kota Bima, jajaran Kementerian Agama dan Bagian Kesra atas jerih payah yang luar biasa.
Pemerintah Kota Bima akan menyiapkan bonus sebagai penghargaan kepada para Qari’ dan Qa’riah yang telah berhasil mengukir prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah. Demikian pula, kata dia, bagi Qari’ dan Qari’ah yang nantinya berhasil menjadi juara Internasional dijanjikan akan diberikan hadiah sebesar Rp500 juta. Dalam kesempatan tersebut disampaikannya bahwa tahun 2014 mendatang Pemkot Bima akan menyiapkan ambulance untuk masyarakat Bima yang ada di Lombok Utara, Lombok tengah, Lombok Timur, Bali dan 5 (lima) Kecamatan yang ada di Kota Bima. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update