-->

Notification

×

Iklan

Rehab Kubah Masjid Al-Istiqamah Jatiwangi Butuh Dana Rp100 juta

Friday, October 11, 2013 | Friday, October 11, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-20T00:51:19Z


Minta Dukungan APBD Kota Bima Tahun 2014

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pengurus masjid Al-Istiqamah Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima berencana akan merehab berat struktur bangunan atap khususnya mengganti kubah masjid yang saat ini masih beratap genteng menjadi kubah baja. Ketua Pengurus Masjid Al-Istiqamah Jatiwangi, Anshar MS, SE, mengaku dibutuhkan dana sekitar Rp100 juta untuk
penyelesaian rencana dimaksud. “Angga­ran­nya diperkirakan mencapai Rp100 juta lebih,” ungkapnya kepada Garda Asakota, Minggu (6/10). 

Terkait rencana rehab kubah masjid ini, kata dia, pada saat kegiatan Safari Ramadhan Pemkot Bima beberapa waktu lalu, pihaknya sempat mengutarakannya di hadapan rombongan Pejabat Pemkot Bima yang diwakili oleh Asisten I Setda, H. Syahrullah, SH, MH.

“Saat itu kami sudah utarakan atas rencana rehab kubah, moga bisa dibantu melalui APBD tahun 2014 oleh bapak Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin dan bapak Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin,” ucap mantan Kades Jatiwangi ini, didampingi Sekretaris Pengurus Masjid Al-Istiqamah, Muzakkir NS, S.Ag, yang juga selaku Pimpinan Redaksi (Pimred) Garda Asakota.

Selain akan meminta dukungan swa­daya dari masyarakat setempat, pihaknya melalui Garda Asakota juga mengetuk Pemerintah baik Pemprov NTB maupun Pemkot Bima untuk membantu meng­anggarkan anggarannya demi kelancaran dan kesuksesan rencana tersebut. 

Kepada instansi swasta seperti PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT), BUMN seperti BNI, BRI, Bank NTB, pihak PLN maupun para donator lainnya juga diharapkan dapat menyisihkan sebagian dari dana sosialnya untuk pembangunan masjid Al-Istiqamah Jatiwangi yang sudah direncanakan oleh pengurus maupun elemen masyarakatnya itu. “Moga saja saudara-saudara kita di BUMN bisa ikut membantu demi keasrian dan keindahan masjid kami ini,” ucapnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update