-->

Notification

×

Iklan

Derita Penyakit Ginjal Amir di Rawat di RSUD

Friday, October 11, 2013 | Friday, October 11, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-10-11T03:03:58Z


Bima, Garda Asakota.-
Sungguh malang nasib yang dialami Amirudin (13) warga Desa Kowo Kecama­tan Sape Kabupaten Bima, kini mendapat perawatan serius di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima lantaran mengalami penyakit Ginjal. Siswa SMP Kelas 1 ini, anehnya selama satu tahun lamanya mengalami penyakit yang dideritanya tak merasakan sakit serta keluhan. Hanya saja di bagian tubuhnya terlihat membengkak tanpa rasa sakit
sedikitpun.  Amirudin kepada Garda Asakota Sabtu (5/10) mengatakan meski ada penyakit namun selama ini dirinya adem-adem saja seperti tak mengalami penyakit dalam.
Justru dirinya tetap melaksanakan aktivitas seperti manusia normal lainnya, bahkan dirinya membantu orang tua yang lagi panen di persawahan.
Amirudin yang sudah empat hari dirawat di Rumah Sakit mengaku bahwa selama ini tak pernah menduga dirinya akan menga­lami penyakit yang diderita­nya sekarang, karena merasa tetap sehat dan normal. “Jika saya mengalami penyakit kenapa selama ini saya tetap enak makan dan minum bahkan saya tak mengalami sakit sedikitpun, tiba-tiba saja perut terlihat membengkak,” terang Amir sembari meremas perut besarnya.
Di tempat yang sama Haninah orang tua kandung Amir yang dikonfirmasi warta­wan, mengakui sudah setahun lamanya anaknya mengalami penyakit itu. Awalnya Haminah tak tahu anaknya mengalami penyakit Ginjal, setelah melihat postur anaknya yang semakin hari semakin membesar dirinya mencoba membawanya di salah satu Dokter di tempat dirinya tinggal. Hasil pemeriksaan itu menyatakan bahwa anaknya mengala­mi gejala Ginjal. Saat itu kata Haninah diberikan obat oleh Dokter dan sedikit membaik. Tapi tak lama kemudian sekitar beberapa bulan kemudian anaknya terlihat gendut dan membengkak, selama empat kali dirinya terus mendatangi dokter justru tak ada perubahan. Melihat perut Amir yang sema­kin hari semakin membengkak Haminah melarikan anaknya di Rumah Sakit Bima ini. Dan baru empat hari dirawat menurut­nya perut anaknya ada sedikit perubahan dan tidak terlalu membengkak seperti bebe­rapa waktu lalu. “Saya harap diderita anak saya ini lekas sembuh dan kembali normal seperti biasanya. Karena kondisi ekonomi kami sangat kurang, meski kita menggu­nakan Jaminan Kesehatan (Jamkesmas), namun tetap merasa kekurangan,” keluhnya. Dokter Intan selaku yang menangani­nya, mengatakan bahwa anak itu benar mengalami Gejala Ginjal, UNA dan hasil urin­nya positif menderita Ginjal.
Dan diakuinya juga bahwa perutnya membengkak. “Selain itu bisa juga akibat pengaruh dari makanan yang dikonsumsi­nya. Makanya, kami sarankan ke pasien agar bisa menjaga makanannya,” imbuh­nya. Disarankan agar penyakit semacam ini pasien  rajin kontrol karena sifatnya mudah kambuh.
“Saya harap keluarga pasien itu tetap rutin untuk mengontrol pada petugas medis, jika tidak penyakit itu akan tetap kambuh,” ucapnya. (GA. 355*)
×
Berita Terbaru Update