-->

Notification

×

Iklan

Walikota Bima Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-68

Friday, August 23, 2013 | Friday, August 23, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-08-23T14:19:44Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 68 pada 17 Agustus 2013, di kantor Walikota Bima berlangsung khidmat. Upacara ini dipimpin oleh Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, didampingi Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina, beserta Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, beserta Ibu Hj. Badriah. Peringatan detik-detik proklamasi berlangsung sekitar pukul 10.00 WIT ditandai pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Bima, Hj. Ferra Amelia, SE, MM,  dan pengibaran sang Saka Merah Putih oleh anggota Paskibraka Kota Bima.

Seperti peringatan hari kemerdekaan tahun-tahun sebelumnya, upacara HUT ke-68 RI juga disemarakkan oleh penampilan Marching Band. Pantauan Garda Asakota, sejumlah pejabat tampak menghadiri upacara peringatan HUT RI ke 68 di Kantor Walikota Bima, diantaranya segenap Pimpinan dan anggota DPRD Kota Bima, unsur Muspida, TNI/Polri, Veteran, segenap Pejabat dan pegawai Pemkot Bima, maupun undangan lainnya. Selain itu, terlihat banyak warga masyarakat yang turut menyaksikan proses tersebut.
Selama pelaksanaan upacara yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita itu tak terlihat hambatan dari sejumlah peserta Paskibraka. Peser ta Paskibraka tahun ini,  merupakan  siswa dan siswi yang dilatih dengan disiplin tinggi. Ayunan tangan serta gerakan yang serentak rapi dilakukan oleh para peserta Paskibraka membuat masyarakat Kota Bima bersemangat, bahkan terdengar tepukan tangan dari warga Kota Bima yang menyaksikannya.
Bukan hanya peringatan HUT RI di kantor Walikota Bima yang berlangsung hikmad dan semarak. Upacara HUT ke-68 RI lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima yang dipusatkan di Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, juga tidak kalah semaraknya. Di lokasi ini, tampak Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST, menjadi pemimpin upacara. Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Bima, Drs. H. Mochdar Arsyad, bertindak membacakan teks Proklamasi RI.  Upacara 17 Agustus ditandai dengan menekan tombil sirine, tanda dimulainya perayaan HUT ke-68 RI.  Selanjutnya, proses  pengibaran sang saka merah putih oleh pasukan Paskibraka Kabupaten Bima, yang berjalan lancar. (GA. 335*)
×
Berita Terbaru Update