-->

Notification

×

Iklan

21 Ribu Massa Hadiri Kampanye Feri-Anang

Tuesday, May 7, 2013 | Tuesday, May 07, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-05-07T01:42:24Z
Tampil Bersama Umi Ndari, KH. Abdurahim Haris Ajak Massa Coblos No. 6
Kota Bima, Garda Asakota.- Kampanye putaran pertama Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, dan H. Iskandar Zulkarnain, ST, M.Si (Feri-Anang), Nomor Urut 6 yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bintang Reformasi (PBR) di Lapangan Ama¬hami Kota Bima,
Kamis siang (2/5), dibanjiri sekitar 21 ribu mas¬sa. Massa yang rata-rata disesaki kaula muda ini, datang dari berbagai penjuru Kota Bima menggunakan ribuan kendaraan roda dua, ratusan kendaraan roda empat, dan ratusan truk. Tiba di lokasi, massa tampak dengan tertib mendengarkan orasi politik yang disampaikan para juru kampanye. Tokoh-tokoh lokal sen¬ga¬ja dikedepankan untuk menarik simpati massa, termasuk Tokoh Mas¬ya¬rakat Kota Bima, KH. Abdu¬rahim Haris, MA, yang tampil ber¬sama isteri tercinta, Hj. St. Sundari, kakak kandung HM. Qurais H. Abidin. Berjubelnya para simpa¬tisan maupun pendukung Feri-Anang yang memacetkan ruas jalan di Kota Bima ini, sekaligus meng¬isyaratkan bahwa rakyat Kota Bima siap melakukan sebuah perubahan besar kepemimpinan di Kota Bima. “Inilah gerakan rakyat yang siap melakukan perubahan besar di Kota Bima. Saatnya kita tunjukkan seberapa kuatnya kekuatan rakyat terhadap Feri-Anang,” ucap Calon Walikota Bima, diha¬dapi para pendukungnya yang menyemuti arena kampanye Akbar Feri-Anang. Feri Sofiyan mengakui, seluruh program dan visi-misi Feri-Anang sudah diketahui secara luas oleh warga masyarakat, khususnya program sekolah gratis hingga SMA dan program kesehatan dasar gratis. “Hari pemili¬han sudah dekat, mari kita satukan tekad, satukan kata, dan satukan perbuatan untuk memenangkan pasangan Feri-Anang,” ajaknya disambut yel-yel Feri-Anang. Dalam orasi politiknya itu, Calon Wali¬kota Bima yang dinilai paling cerdas ini menyatakan bahwa, Pilkada Kota Bima 13 Mei mendatang merupakan momen penting untuk melakukan perubahan. Saatnya untuk memilih pemimpin yang mengerti bagai¬mana menjadi nakhoda, dan memahami betul kondisi sosial masyarakat. “Ini momen yang tepat bagi masyarakat Kota Bima untuk memilih nakhoda yang tepat untuk mengendalikan pemerintahan Negeri yang sama-sama kita cintai ini,” ucap Feri disambut yel-yel setuju massa. Feri-Anang Didukung Penuh Rakyat Kota Bima Salah satu Dewan Penasehat Pasangan Feri-Anang, KH. Abdurahim Haris, MA, mengungkapkan bahwa bila Feri Sofiyan dan H. Iskandar dipercayakan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2013-2018, diyakini akan memperhatikan nasib dan kesejahteraan rakyatnya. “Karena mereka dipilih dan diangkat oleh rakyat, maka Insya’Allah akan menjadi pemimpin yang selalu memperhatikan kepentingan dan nasib rakyatnya,” demikian penegasan¬nya kepada wartawan. Pemilik Muthmainnah Home Stay ini mengingatkan bila seorang pemimpin itu tampil atas dorongan isteri, tampil atas dorongan keluarga, maka besar kemung¬ki¬nan akan berfikir dan mengabdikan dirinya untuk kepentingan isteri dan keluarga, bukan mengurus rakyat. “Tidak ada waktu lain untuk model Pemimpin semacam ini kecuali mereka akan menghabiskan waktu¬nya hanya untuk mengurus isteri dan keluarga. Tapi, Insya’Allah, Feri-Anang tidak seperti itu, karena keduanya tampil atas desakan masyarakat Kota Bima,” ucapnya.
Di hadapan simpatisan dan pendukung Feri-Anang, KH. Abdurahim Haris, tidak lupa memperkenalkan sosok Feri-Anang yang diakuinya sebagai pasangan yang paling muda dan paling cerdas dari sekian pasangan Calon Walikota Bima. Di matanya, sosok Feri Sofiyan adalah anak muda yang cerdas, anak muda yang pintar, yang sopan, santun, jujur, dan Insya’Allah amanah bila memimpin Kota Bima periode 2013-2018. “Dia dilahirkan dari seorang bapak yang petani, dari rakyat kecil, men¬jadi anggota DPRD Kota Bima dipilih oleh rakyat selama dua periode, bahkan sekarang menjadi Pimpinan Dewan. Maka, ketika H. Anang meminta petunjuk siapa yang akan berpasangan dengannya, maka tanpa ragu saya langsung katakan, silahkan berpa¬sangan dengan Feri Sofiyan H Ibrahim. Dia itu anak cerdas, anak pintar dan punya banyak pengalaman,” tuturnya. “Setelah dipercaya oleh rakyat selama dua periode di lembaga DPRD Kota Bima, mudah-mudahan untuk ketiga kalinya, masyarakat Kota Bima memilih Feri Sofiyan menjadi Walikota Bima lima tahun akan datang,” tambah suami dari Umi Ndari ini. Pada kesempatan itu pula, KH. Abdu¬rahim Haris, juga tidak lupa memperkenal¬kan sosok H. Anang yang merupakan putra kedua dari almarhum Nur Latief, mantan Walikota Bima. “Masyarakat Kota Bima ten¬tunya sudah mengenal baik sosok almarhum Nur Latief, orangnya sederhana, rendah hati, santun dan bergaul dengan masya¬rakat. Insya’Allah sifat-sifat Nur Latief ada semua pada diri H Anang,” im¬buhnya sambil memberikan contoh keta¬wadhuan Nur Latief ketika memimpin Kota Bima saat itu. “Salah satunya, dalam aspek pemerintahan, Nur Latief tidak mengguna¬kan fasilitas mobil mewah. Paling ada mobilnya hanya mobil Ta¬runa,” katanya mencontoh. Mengakhiri sambutannya, KH. Abdurahim Haris meng¬ajak seluruh elemen masyarakat Kota Bima untuk membulatkan hati, menyatukan te¬kad, agar mencoblos Nomor 6. “Jangan ragu-ragu lagi. Karena pasangan nomor 6 adalah pasangan yang termuda, yang tercer¬das, dan yang terbaik bagi masyarakat Kota Bima,” tandas ulama Kharismatik ini. (GA. 212*)
Hal senada juga disuarakan oleh Calon Wakil Walikota Bima, H. Iskandar Zulkar¬nain, ST, M. Sc, mereka tidak akan meng¬habiskan waktu untuk berorasi di lapangan Amahami, karena yakin seluruh elemen masyarakat Kota Bima sudah tahu dan mengenal mereka dengan baik, terlebih lagi program dan visi-misinya. H. Anang putra tercinta dari almarhum HM. Nur A. Latief ini, mengajak seluruh massa pendukungnya untuk konvoi keliling secara tertib sesuai rute yang telah ditentukan, mulai Amahami menuju jalan Soekarno-Hatta, Rontu hingga kembali dengan tertib di kediaman Calon Walikota Bima di lingkungan Santi Kota Bima. Konvoi ribuan kendaraan roda dua, ratusan truk, dan ratusan kendaraan roda empat itu, praktis memacetkan hampir seluruh ruas jalan Soekarno-Hatta. Namun sebelum dihelat acara konvoi, H. Iskandar yang biasa dikenal dengan sebutan H. Anang, secara khusus menyampaikan rasa terima kasih yang tulus atas jerih-payah dan semangat perjuangan yang terus digelorakan demi kemenangan Feri-Anang pada saat pencoblosan 13 Mei mendatang. “Hanya ucapan terima kasih yang tulus kami sampaikan, semoga kebersamaan dan kekompakkan ini tetap kita jaga hingga hari pencoblosan 13 Mei nantinya,” ucap Noli Muda ini.
×
Berita Terbaru Update