-->

Notification

×

Iklan

Jamin Terus ‘Blusukan’ ke Tengah Masyarakat

Thursday, April 18, 2013 | Thursday, April 18, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-04-18T04:57:36Z

Kota Bima, Garda Asakota.-
Memasuki Kelurahan Penanae Kecamatan Raba, nyaris tidak ada satu sudut pun yang terlewatkan sejumlah baligo tujuh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima. Meski begitu, antusias warga setempat menyambut pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2013-2018, H. Junaidin, SE-H. Mustamin, SE atau biasa dikenal ‘JAMIN’, tetap nomor satu.
Hal itu terasa ketika pasangan JAMIN mengagendakan blusukan di Penanae, Jumat (5/4). Sebelum menyambangi warga, JAMIN bersama iringan pendukung melakukan sholat berjamaah dengan masyarakat di Masjid Penanae.
Praktis, suasana masjid hari itu terasa berbeda dan ramai hingga diluar pelataran. Usai sholat, Jamin berkesempatan salaman dan tegur sapa dengan jamaah masjid sembari memperkenalkan diri. Suasana pun makin terasa saat sejumlah warga setempat telah akrab dengan sosok Junaidin. Meski ada yang berbeda pilihan tetapi mereka tidak segan-segan bersalaman dan berdialog dengan JAMIN. Setelah keluar dari masjid, hujan lebat pun mengguyur. Tidak ada jalan lain, JAMIN dan iringan beristirahat mem baur bersama masyarakat di pinggir jalan teras rumah warga.
Hampir tidak ada jarak kedua pasangan pengusaha tersebut terlihat akrab dengan semua usia warga. Usai hujan reda, agenda blusukan pun dimulai dari lingkungan Nggaro Lo yang masih dalam Kelurahan yang sama. Baru sebentar berjalan, hujan kembali mengguyur dan menghentikan langkah JAMIN sejenak.
Suasana hujan kali ini diisyaratkan sebagian warga sebagai pertanda ‘dinginnya’ pasangan calon yang datang. Meski cuaca tidak mendukung tetapi hal itu tidak menyurutkan langkah JAMIN menulusuri perkampungan pandai besi tersebut. Gaya pasangan nomor satu itu praktis menarik simpati warga setem pat. Terbukti, setiap lorong yang dilalui tetap saja disesaki warga yang menyambut. “Meski banyak baliho lain disini tetapi hati kami tetap untuk Jamin. Dibilik suara nanti lah yang menentukan,” ujar Murni.
Seperti pada kunjungan sebelumnya, Jamin bersama pendukung menyoalisasikan diri kepada warga yang dijumpai. Tidak lupa mereka menginformasikan program yang ditawarkan yakni tujuh program kesejehateraan dan kemandirian rakyat. Rencananya tujuh program utama prorakyat itu akan direalisasikan dalam bentuk kontrak politik dengan warga yang mendukung.
Bertolak dari Penanae, Jamin meneruskan silaturahmi di Kelurahan Penaraga dan Rabangodu hingga Jumat sore. Blusukan itu diharapkan pendukung JAMIN untuk lebih dekat dengan masyarakat. (GA. 334*)

×
Berita Terbaru Update