-->

Notification

×

Iklan

SMAN-1 Bolo Bangun Laboratorium Kimia dan TIK

Friday, January 18, 2013 | Friday, January 18, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-01-18T15:12:59Z
Bima, Garda Asakota.-Peletakan batu pertama pembangunan laboratorium kimia dan pembangunan laboratorium komputer di halaman SMAN-1 Bolo, resmi dilakukan oleh Plt. Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM.Nur, M.Pd, Selasa (8/1). Pembangunan Laboratorium Kimia dan Teknologi Komunikasi dan Informatika (TIK)  ini bersumber dari  dana  bantuan sosial Direktorat Jenderal 
Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional (APBN-P) sebesar Rp 380 juta. Sedangkan untuk pembelian alat- alat IPA dan TIK ini mencapai Rp200 juta. “Sehingga  total anggaran mencapai Rp580 juta,” ungkapnya.
H. Syafruddin berharap kepada para siswa agar pembangunan kedua laboratorium itu dapat mendorong peningkatan mutu belajar siswa dam dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pengetahuan siswa. Sebab, katanya, keberadaan dua laboratorium ini merupakan wahana yang sangat baik bagi para siswa untuk melakukan inovasi dan eksperimen yang diharapkan dapat menjadi motivasi bagi setiap siswa untuk berpacu mengembangkan diri dalam menghadapi tantangan global. “Manfaatkan dengan sebaik-baiknya laboratorium kimia dan TIK ini dalam upaya mencerdaskan Sumber Daya Manusia khususnya di kalangan anak-anak didik maupun siswa-siswi,” pesannya di hadapan para siswa maupun Kepala Dinas Dikpora Kabupaten, Camat Bolo, H. Muhammadin, Plt. Kepala SMAN-1 Bima,  Abubakar S.Pd. M.Pd, serta segenap dewan guru SMAN-1 Bima. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update