-->

Notification

×

Iklan

LEPMA Targetkan Kegiatan PIJAR, Lomba Menulis Cerpen dan Puisi

Tuesday, January 15, 2013 | Tuesday, January 15, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-01-15T13:53:45Z
Dompu,  Garda Asakota.-
Ketua Lembaga Pers Mahasiswa STAI-STKIP Al-Amin, Edy Susanto, merencanakan pelaksanaan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Praktis (PIJAR) bagi pelajar SLTP, dan SMU. Sementara mata lomba Menulis Cerita Pendek (Cerpen), dan Puisi di fokuskan untuk kalangan Mahasiswa. Kepada wartawan, Edy dan jajaran pengurus LEPMA, memastikan kedua even tersebut
akan tetap dilaksanakan dalam waktu dekat ini, “Kami tengah mempersiapkan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan tersebut,” ujar Mahasiswa Veteran Pendidikan Agama Islam. Memperjelas tujuan dan sasaran kegiatan dimaksud, Edy mengatakan untuk kegiatan PIJAR, LEPMA akan melakukan kegiatan safari keliling, dimulai dari Kecamatan Pajo, Hu’u, Manggelewa, Kilo, Kempo dan Kecamatan Pekat.
Masing-masing Kecamatan dijadwalkan pelaksanaan PIJAR berlangsung selama dua hari. Cara seperti ini menurut Edy cukup efektif, karena memang LEPMA tidak ingin menciptakan kader Jurnalis secara instan, melainkan lahirnya kader Jurnalis yang berkualitas dan memiliki kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat menjawab kebutuhan pasar khusunya dunia pers. Dan untuk kegiatan lomba menulis Cerpen, dan Puisi LEPMA melibatkan peserta dari kalangan Mahasiswa se-Kabupaten Dompu, dan dipusatkan di Kampus Al-Amin. Dengan harapan akan melahirkan Mahasiswa yang gemar membaca, menulis, dan mencintai kariya tulis.
Pihaknya menambahkan kegiatan tersebut selain menjawab, dan menuntaskan program kegiatan LEPMA, juga bertujuan dalam rangka mempromosikan keberadaan Kampus AL-Amin khususnya bagi kalangan pelajar.
“Siapa tau kedepan, mereka berminat melanjutkan studi di Kampus Al-Amin,” cetus pria hitam manis ini seraya berharap kepada semua pihak terkait, kiranya ikut mendukung, dan mensukseskan hajatan akbar tersebut. (GA. 555*)
×
Berita Terbaru Update