-->

Notification

×

Iklan

Tuwu Mori Fc, Juarai Turnamen FKPJ Cup di Lapangan ‘NoliQu’ Jatiwangi

Wednesday, November 21, 2012 | Wednesday, November 21, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-11-21T04:37:39Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Tim sepak-bola mini ‘Tuwu Mori Fc’ dari Kelurahan Sarae Kota Bima, berhasil menjuarai sepak-bola mini antar club yang diselenggarakan oleh Forum Kreativ Pemuda Jatiwangi (FKPJ) Kecamatan Asakota Kota Bima. Pada laga final antara Tuwu Mori Fc Vs PS Tunas Muda Amba¬lawi di lapangan ‘NoliQu’ lingkungan Jati¬wangi Kota Bima, Sabtu (17/11),
Pertandingan antara kedua tim berlangsung secara alot dan menegangkan, namun tim Tuwu Mori berhasil unggul lebih dulu lewat kerjasama satu dua ujung tombak mereka yakni Amar (9) dan Irin (6) mampu mengecoh barisan pertahanan dari Tunas Muda Fc, Irin yang mendapat bola matang hasil kerjasama dengan Amar dengan tenang menendang bola di pojok kanan penjaga gawang Tunas Muda dan merubah kedudukan menjadi 1-0 bagi keunggulan Tuwu Mori hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Pelatih Tunas Muda (Tomo) melakukan beberapa kali rotasi pemain, alhasil pemain pengganti yang cukup lincah dan gesit Naeky (12) ber¬hasil menyamakan kedudukan berkat sonte¬kan manis diarah sisi kanan gawang dari Tuwu Mori dan skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga pluit babak kedua di bunyikan dan dilanjutkan dengan adu penalti. Drama adu penalti menjadi milik Tuwu Mori setelah algojo penalti mereka berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, namun tendangan keras mengenai mistar gawang yang dilakukan oleh Nandar (9) dari Tunas Muda mengantarkan Tuwu Mori Fc yang dinahkodai oleh Rio Saputra sebagai juara baru turnamen sepak bola mini FKPJ cup 2012, yang tahun sebelum¬nya menjadi milik Mabes Fc dari Mangge¬maci. Tuna Muda (Ambalawi), harus puas berada di urutan ke-2, The Captain (Jatiwangi) urutan ke-3, dan Hunter Fc (Jatibaru) di urutan ke-4. Pantauan langsung Garda Asakota, pada laga final sekaligus penutupan Kejuaraan Sepakbola Mini ‘FKPJ Cup’ ini, selain disaksikan ribuan penonton, juga disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, dan Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofyan, SH. Keduanya terlihat bersemangat menyak¬sikan babak final kedua kesebelasan tangguh tersebut. Kejuaraan FKPJ Cup ini dimulai sejak 30 September lalu, diikuti oleh masing-masing dua klub setiap Kelu¬rahan se-Kota Bima, termasuk sejumlah klub di Kabupaten Bima.
Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, mengapresiasikan keberhasilan panitia pelaksana dan seluruh tim kesebe¬lasan yang telah menyukseskan Kejuaraan tersebut, terutama menjaga Kamtibmas selama pertandingan berlangsung. “Saya sangat bangga, dan berterima kasih kepada FKPJ maupun seluruh tim kesebelasan yang mampu menjaga situasi tetap aman hingga penutupan turnamen ini,” ucapnya disambut aplaus. Aji Man yang saat itu ditemani Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofyan, SH, menyatakan komitmen Pemkot Bima untuk mendukung sepenuhnya kegiatan serupa yang akan diselenggarakan oleh FKPJ di masa mendatang. “Silahkan adik-adik di FKPJ meng¬agendakan lagi turnamen semacam ini di masa mendatang, Pemkot Bima siap men¬dukung sepenuhnya. Beberapa kali meng¬gelar kegiatan serupa, FKPJ sudah teruji, mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama pertan¬dingan,” tandasnya singkat. Usai acara penutupan, diserahkan hadiah kepada Tim Juara 1, 2, 3, dan 4. Selain piala bergilir dan piala tetap, para pemenang juga men¬dapatkan uang tunai dari panitia penye¬leng¬gara. Selain itu, pada ajang ini pihak panitia pelaksana, juga menetapkan pemain terbaik, Arif (PS Tunas Muda), dan Top Skor, Gelenk dari The Captain. Usai menerima piala bergilir ratusan suporter Tuwu Mori membanjiri lapangan sepak bola D’NoliQu, luapan kegembiraan dan kebanggaan yang begitu besar terpancar dari sosok pelatih Tuwu Mori Rio Saputra yang dikenal te nang ini, “Ini pertandingan yang begitu menegangkan, semangat juang dari para pemain Tunas Muda begitu hebat hingga mampu menyamakan kedudukan di akhir-akhir pertandingan babak kedua, namun sikap pemain Tuwu Mori yang begitu tenang dan mampu memberikan perlawanan yang gigih akhirnya kami bisa menjadi juara.”Terima kasih kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang begitu luar biasa dalam menerapkan Fair Play, baik dari pelayanan selama kompetisi berjalan hingga partai final ini dan sebagai ungkapan terima kasih kami kepada panitia kami akan melakukan konvoi besar-besaran di seluruh pelosok Kota Bima untuk merayakan kemenangan ini janjinya.” (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update