-->

Notification

×

Iklan

Walikota Bima: Pejabat Malas Perlu Digeser

Tuesday, April 3, 2012 | Tuesday, April 03, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-04-03T08:07:40Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Pada kesempatan mutasi pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemkot di aula Pemerintah Kota Bima, Kamis lalu (22/3), Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, sempat ‘curhat’ terkait dengan ulah salah seorang oknum pejabat Eselon II yang malas masuk kerja, padahal saat dilantiknya pejabat tersebut, dirinya menaruh harapan akan prestasi dan kinerjanya dalam mem-bangun Kota Bima.
Apalagi, kata dia, yang bersangkutan telah diberikan penghargaan dengan tunjangan dari uang Negara. “Tapi ternyata malas masuk kerja. Saya tidak perlu sebutkan siapa orangnya. Penghar¬gaan dan tunjangan terus diberikan, tapi justru malas masuk kerja,” keluhnya.
Walikota Bima wajar geram dan meng¬ungkapkan kekesewaan atas tingkah laku Pejabatnya yang malas dan tidak koor¬peratif, terutama Pejabat Eselon II yang dibekali dengan pemberian tunjangan dan fasi¬litas kendaraan roda empat untuk menunjang kinerjanya. Makanya, tidak heran pada kesempatan tersebut, Walikota membuktikan komitmennya ‘mendepak’ beberapa pejabat yang malas dan tidak koorperatif dari kursi jabatannya. “Yang malas perlu saya ganti,” cetus Aji Qurais, sapaan pria yang dikenal tegas ini.
Diakuinya, gelaran mutasi kali ini ada yang dinaikkan eselonnya, dan ada yang tetap. Untuk itu, dirinya meminta Pejabatnya agar bekerja dengan ikhlas sesuai sumpah dan janji yang telah diucapkan. “Jabatan selain menjadi rahmat juga merupakan ujian, maka bekerjalah sesuai tupoksi masing-masing, sesuai tugas dan kewajiban yang dibebankan,” pesannya.
Berdasarkan informasi Garda Asakota, sebanyak 23 orang pejabat eselon II dan III lingkup Pemkot Bima dilantiknya. Dari 23 orang pejabat yang dimutasi dan dirotasi itu, tujuh diantaranya merupakan pejabat eselon II. Mereka itu adalah, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Syahrullah, SH, MH, dimutasikan menjadi Asisten Administrasi dan Umum Setda, Dr. Ir. H Syamsudin MS, sebelumnya menjabat Asisten Adiminitrasi dan Umum menjadi Kepala Badan Peren¬canaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Drs. H. Ramli Hakim, M. Si, sebelum¬nya Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) dimutasikan sebagai Inspektur Inspektorat menggantikan posisi Ach. Fathoni, SH, yang dipercayakan men¬jadi Kadishubkominfo menggantikan posisi Syahrullah. Selanjutnya, Drs.H. Muhidin, MM, sebelumnya Sekretaris Dishubkominfo dipercayakan sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Drs. H. Sukri, M. Si, sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) ditunjuk menggantikan posisi, Drs. H. Ramli Hakim, sebagai Kepala Budpar. Untuk Kadis Dikpora, H. Nurdin, SH, dicopot sebagai staf ahli bidang Ekonomi dan Keuangan.
Dari mutasi tersebut, terdapat dua jabatan yang kosong, yakni pada Dinas Dikpora dan BKD. Untuk dua posisi ter¬sebut Walikota Bima menunjuk Drs. Suriadi, M.Pd sebagai Plt Kepala Dinas Dikpora dan Mariamah SH, Kabag Hukum Setda Kota sebagai Plt Kepala BKD Kota Bima. Pada mutasi tersebut, Wali¬kota juga menurunkan jabatan, Drs. H. Zakariah HS, sebelumnya Staf Ahli diturun¬kan menjadi staf biasa pada Bagian Organisasi Setda Kota Bima. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update