-->

Notification

×

Iklan

Tidak Gampang Tangkap Pelaku, Harus Punya Bukti Kuat

Wednesday, April 11, 2012 | Wednesday, April 11, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-04-11T05:03:14Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Kapolresta Bima-Kota, AKBP. Kumbul KS, S. IK, menyatakan kesiapannya dicopot dari jabatan, bila dalam waktu dekat tidak segera menyelesaikan kasus pengerusakan dan pembakaran Sekret HMI Cabang Bima. Penegasan ini dikemukakannya di hadapan massa HMI Bima yang menggebrak kantor Polres Bima Kota lebih dari dua jam lama¬nya. Namun kepada para aktivis HMI itu,
dia menegaskan bahwa, dalam mengungkap kasus itu, tetap akan bertindak professional karena ada tahapan yang mesti dilewati.
“Dalam proses hukum ada tahapan yang harus dilewati, tidak begitu saja menangkap para pelaku bila tidak disertai bukti yang valid. Menangkap gampang, tetapi kita ha¬rus punya bukti kuat,” tegasnya saat mene¬rima massa HMI di depan kantor Polres Bima Kota.
Diakuinya, pihaknya sedang dalam proses melakukan penyelidikan ter¬hadap kasus tersebut, bahkan sejumlah saksi dan korban sudah dilakukan pemeriksaan tinggal pemberkasan dan pengumpulan bukti-bukti tambahan. Dia menegaskan, tidak ada upaya ‘main-mata’ pihaknya dengan pemerintah apalagi ada niat tidak memproses kasus dimaksud, bahkan Kum¬bul dengan tegas pula menyatakan siap dicopot dari jabatannya bila kasus pengeru¬sakan dan pembakaran Sekretariat HMI tidak dituntaskan secepatnya. “Saya siap di¬co¬pot, ini-kan jabatan amanah,” ucapnya se¬raya menjanjikan akan menyampaikan pada publik bila pihaknya sudah menuntaskan proses penyelidikannya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update