-->

Notification

×

Iklan

Menteri Pertanian RI Hadiri Mukerda DPD PKS Kabupaten Bima

Wednesday, April 25, 2012 | Wednesday, April 25, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-04-25T06:53:34Z
Bolo, Garda Asakota.- 
Kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) DPD PKS Kabupaten Bima yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPW PKS Propinsi NTB, Suryadi JP.ST. ini, nampak semarak dengan kehadiran salah seorang Dewan Syuro Pusat PKS, yang saat ini menjadi Menteri Pertanian RI Ir. H. Suswono, MMA. Mukerda DPD PKS Kabu¬ paten Bima dihelat di aula Sanggar Kegia¬tan Belajar (SKB) Bolo, Minggu (22/4).
Mukerda kali ini mengusung tema “Menuju 3 Besar Bersatu PKS Bekerja untuk Masyarakat Bima”. Ketua DPD PKS Kabupaten Bima, Ilham Yusuf, SH, menjelaskan bahwa penyelenggaraan Mukerda ini sebagai wadah untuk memutuskan langkah-langkah yang akan ditempuh partai dalam mewu¬judkan cita-cita partai menghadapi tahun 2013 nantinya. Sebagai kader Partai di Kabupaten Bima, dirinya mengajak seluruh kader PKS untuk bekerja dan melimpahkan diri baik suka maupun duka untuk Kabupaten yang dicintai ini. Selain itu juga dalam waktu dekat DPD Kabupaten Bima akan memulai peletakan batu pertama pendirian Markas Dakwah Kabupaten Bima. “Oleh sebab itu diharapkan dukungan dari seluruh kader Partai untuk dapat memberikan sumbangsihnya sehingga Pendirian Markas Dakwah ini bisa diselesaikan secepatnya,” ajaknya. Menutup sambutannya, Ilham Yusuf, mengajak seluruh Pengurus dan Kader PKS untuk konsisten bersama-sama merumus¬kan program kerja/program dakwah untuk tahun 2012-2013 nanti. Sementara itu, Ketua DPW PKS Propinsi NTB, Suryadi JP.ST, menegaskan bahwa tahun ini (2012) bagi PKS merupakan tahun mobilisasi dan ekspansi, sedangkan tahun kemarin telah dilaksanakan kegiatan konsolidasi.
“Sehingga diharapkan kepada seluruh kader partai dengan semangat yang tinggi harus terus mendorong untuk tercapainya target yang ditetapkan baik itu target tingkat nasional, propinsi maupun di tingkat kabupaten,” katanya. Untuk mencapai target yang telah ditetapkan itu maka semua kegiatan yang ingin dilaksanakan dapat dirundingkan dan diskusikan sehingga bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama. Sedangkan, Menteri Pertanian yang sekaligus merupakan anggota Dewan Syuro DPP PKS, Ir. H. Suswono, MMA, menyempatkan diri memenuhi undangan DPD PKS Kabupaten Bima di sela-sela acara resmi kunjungannya di Kabupaten Dompu, berharap kepada seluruh kader PKS untuk dapat memberikan sumbang¬sihnya dalam rangka kemakmuran bangsa. “Apa yang telah dicanangkan, sebagai kader maka berpolitik itu tidak tabu lagi berbicara tentang kekuasaan. Persoalannya kalau kita berkuasa mau apa? Jangan sampai kita berkuasa memberikan mudharat bagi masyarakat. Jadi kalau kita berkuasa/diamanatkan suatu jabatan maka harus bisa hilangkan kemungkaran atau minimal diminimalisir,” tegasnya. Menurutnya, oreantasi kader berpartai tetap dalam konteks ibadah yang selalu terikat dengan aturan-aturan Allah. “Jadi tanamkan niat berpartai itu semata-mata bu¬kan hanya masalah dunia saja tetapi sebagai wadah kita untuk berdakwah. Dalam kehidupan bermasyarakat maka kader harus bisa memberikan advokasi maupun bentuk-bentuk kegiatan yang dibutuhkan masyara¬kat. Jadi melalui partai kita ingin dapat tiket ke surga. Dan khusus kepada pimpinan-pimpinan partai harus mengetahui program-program yang diturunkan pemerintah kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan advokasi dan pendampingan terhadap kepentingan masyarakat. Kalau ada yang didzolimi bantu mereka jangan dilihat dari apakah dia mendukung kita atau tidak,” gugahnya. (GA. 321*)
×
Berita Terbaru Update