-->

Notification

×

Iklan

Desa Karaku, ‘Gelap Tanpa Lampu Jalan’

Wednesday, April 11, 2012 | Wednesday, April 11, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-04-11T04:18:01Z
Dompu, Garda Asakota.-
Warga Dusun Karaku Desa Manggena’e Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, meminta kepada Bagian Tata Kota Dinas Pekerjaan Umum, agar melakukan pema¬sangan lampu jalan atau lampu hias di sekitar perbatasan Dompu dan Bima. Ikraman Kepala Desa (Kades) Manggena’e mengaku sudah tiga kali semenjak dirinya menjabat sebagai Kades, telah melayangkan surat kepada Bagian Tata Kota untuk memasang lampu jalan di jalur tersebut, namun hingga saat ini belum juga diresponnya.
“Tidak hanya surat yang kami layangkan, tapi kami pernah mendatangi Bidang Tata Kota namun belum juga membuahkan hasil,” akunya kepada wartawan, Sabtu (7/4).
Diakuinya, pihak Tata Kota akan mengupayakan melalui APBD Perubahan tahun anggaran 2011 lalu, namun sampai memasuki bulan April 2012, belum juga menuai tanggapan. “Kami malu pada Kabupaten tetangga, malamnya diterangi lampu jalan, sementara kami gelap gulita. Kan malu,” keluhnya.
Selain dapat menerangi dan memper¬indah, pemasangan lampu jalan juga dapat meminimalisir terjadinya perkelahian antar warga Bima dan Dompu. Selama ini, kata dia, lantaran di Dusun Karaku Desa Manggena’e tidak ada penerangan lampu jalan, para pemuda selalu berkunjung ke desa tetangga untuk sekedar nongkrong menghabiskan malam. “Dampaknya, perkelahian antar pemuda Karaku dengan pemuda Desa sebelah kerap terjadi,” aku Kades. Untuk itu, Ikraman sangat berharap kepada pemerintah segera memasang lampu jalan sesuai dengan keinginan masyarakat setempat. Jika tahun 2012 ini permohonan tersebut tidak direspon, terpaksa pihaknya akan menggunakan dana ADD untuk membiayainya. (GA. 444*)
×
Berita Terbaru Update