-->

Notification

×

Iklan

Tahun 2013, Progam Pengentasan Kemiskinan Prioritas Utama Pemkab Dompu

Thursday, March 8, 2012 | Thursday, March 08, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-03-08T02:38:32Z
Dompu, Garda Asakota.-
Tahun 2013 mendatang Pemerintah Ka¬bu¬paten (Pemkab) Dompu bakal melaksana¬kan program pengentasan kemiskinan dan program mempersempit kesenjangan antar wilayah kecamatan yang satu dengan kecamatan lainnya. Rencana target tersebut dituangkan melalui target pertumbuhan ekonomi yang berbasis sumber daya lokal, dan peningkatan investasi pelayanan pendi¬dikan
 dan kesehatan yang berkeadilan, terjangkau dan berkualitas serta pembangu¬nan infrastruktur strategis daerah. Demikian penuturan, H. Muh. Syaiful HS, Kepala Bap¬ peda dan Litbang Dompu, Kamis lalu (1/3). Makanya, kata dia, tema yang akan di¬bawa dalam Musyawarah Perenca¬naan Pem¬bangunan (Musrembang) tingkat Kabu¬paten Dompu tanggal 7 Maret 2012 yakni, “Percepatan pengentasan kemiskinan dan mempersempit kesenjangan antar wila¬yah’. “Karena dua masalah itu menjadi pemi¬cu ter¬ja¬dinya konflik di tengah masya¬rakat. Begitu pula pada aspek pendidikan dan kese¬hatan, juga akan menjadi program prioritas tahun 2013 mendatang,” ungkapnya.
Menurut H. Syaiful, selain program percepatan pengentasan kemiskinan dan mempersempit kesenjangan antar wilayah, beberapa program yang tengah dilaksanakan oleh Plan Internasional di Dompu, dapat terkoneksi dengan program pembagunan peme¬rintah daerah. “Karena programnya terarah, yakni untuk membangun masyara¬kat Dompu. Selain Plan, juga ada program AIPD bantuan dari pemerintah Australia ten¬tang pengelola keuangan Daerah. Diha¬rapkan, program ini bisa menghilangkan cap disclaimer yang terjadi hampir setiap tahunnya,” katanya. (GA. 444*)
×
Berita Terbaru Update