-->

Notification

×

Iklan

Paruga Siap Ikuti Lomba Lingkungan tingkat Kecamatan Rasanae Barat

Thursday, March 22, 2012 | Thursday, March 22, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-03-22T13:03:05Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Menyambut lomba Kelurahan tingkat Kota Bima yang akan diadakan pada akhir bulan Maret ini, pihak Kecamatan Rasanae Barat mengadakan terlebih dahulu lomba lingkungan pada tiap Kelurahan.
Persiapan secara serius dilakukan oleh seluruh komponen warga Kelurahan Paruga dengan melakukan perbaikan dan gotong royong di setiap lingkungan. Sebagaimana dijelaskan Lurah Paruga, Haerunnas, S.Sos, kepada Garda Asakota, dalam melakukan persiapan mengikuti lomba lingkungan ini, ia bersama warga dan Ketua RW telah melakukan rapat terlebih dahulu sehingga apa yang menjadi kekurangan
di lingkungan akan diperbaiki dengan secepatnya, apalagi mengingat cuaca yang ada saat ini kurang mendukung. “Namun saya bersama warga tetap optimis bahwa apa yang kami kerjakan dapat terwujud, demi kebersihan dan kesehatan lingkungan,” ucapnya.Dikatakannya, interaksi yang baik dan saling menguntungkan antara manusia dan lingkungan sekitar, hendaklah dimulai dari lingkungan terkecil yaitu, keluarga dan tem¬pat tinggal kita. Sebab, perhatian dan kepe¬du¬lian kita terhadap lingkungan sekitar meru¬pa¬kan pondasi awal untuk mencintai lingkungan hidup di sekitar kita sehingga bisa bermanfaat bagi kehidupan jangka pan-jang. Untuk itu, guna mwjudkan Kelurahan Paruga yang bersih, pihaknya telah membe¬rikan bantuan subsidi kepada masing-masing RW agar dipergunakan untuk menata lingkungan. “Dan Al-hamdulillah respon masyarakat sangat positif bahkan masyarakat membantu dengan menggunkan dana secara swadaya dalam memperbaiki lingkungannya,” akunya.
Sementara itu, Camat Rasanae Barat, Nurjanah S.Sos, mengungkapkan bahwa kegiatan lomba yang diadakan pihaknya itu lebih ditekankan pada upaya menggugah kesadaran masyarakat dalam menjaga dan sekaligus dapat menata lingkungan dengan baik. Sebab, kata dia, dalam menata ling-kungan bukan hanya tanggung-jawab peme¬rintah, tapi merupakan tanggung jawab ber¬sama. “Kami selaku pemerintah akan senan¬tiasa mendampingi masyarakat dalam melak¬ sanakan berbagai kegiatan yang bersifat gotong royong. Apalagi saat cuaca saat ini cukup buruk melanda Kota maupun Kabu¬paten Bima tentunya, kita harus meningkat¬kan kepedu¬lian terhadap lingkungan dengan melakukan pembersihan yang dimulai dari diri sendiri dengan memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana menjaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya.
Mengantisipasi cuaca yang kurang mendukung saat ini, pihaknya telah menghimbau kepada seluruh Kelurahan dan diteruskan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan melibatkan peran serta pemuda dan tokoh masyarakat. Dengan motivasi ini diharap¬kan¬nya masyarakat selalu menjaga ling¬kungan setiap saat. Nurjanah mengaku, peni¬laian lomba lingkungan ini meliputi kebersihan, taman, sosial, pemberdayaan masyarakat, PKK dan keamanan. “Dan untuk Kelurahan Paruga ini merupakan hari terakhir penilaian dan InsyaAllah pada akhir Maret kita akan umumkan pemenangnya,” tandas Camat Rasanae Barat. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update