-->

Notification

×

Iklan

Sunardi Ayub Dinilai Tepat Pimpin NTB 2013

Wednesday, February 29, 2012 | Wednesday, February 29, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-02-29T07:30:21Z
Mataram, Garda Asakota.-
Jelang pemilihan Gubernur NTB 2013, sejumlah kader-kader partai politik (Parpol) ter¬baik di daerah mulai bermunculan. Jika se¬lama ini publik hanya mengetahui dan mengenal sosok Tuan Guru Bajang yang kini menjadi Gubernur NTB dan menjadi salah satu calon Gubernur NTB terkuat yang bakal diusung oleh Partai Demokrat NTB serta Bupati Lombok Barat, Zaini Arony, yang merupakan Ketua DPD I Partai Golkar NTB. Kali ini DPD I Partai Hanura NTB menggadang-gadang nama Ketua Fraksi Hanura DPR RI, Drs. H. Sunardi Ayub,
menjadi salah satu Calon Gubernur NTB yang bakal diusung oleh DPD I Partai Hanura NTB dengan koalisi parpol pendukungnya.
Sosok Sunardi Ayub saat sekarang ini dikenal sebagai salah satu politisi handal yang dimiliki oleh NTB. Saat sekarang keberadaan¬nya sebagai Ketua Fraksi Hanura di DPR RI serta Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI merupakan sebuah parameter dalam mengukur tingkat kemampuannya dalam berpolitik. Pengalamannya dibidang organi¬sasi dimulai ketika Sunardi menjadi maha¬siswa dengan memimpin organisasi maha¬sis¬wa terbesar yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram, memimpin KNPI, Kosgoro, serta menjadi Dekan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Mataram, dan mantan Ketua DPRD NTB.
“Sunardi Ayub merupakan kader terbaik NTB dan sangat layak untuk memimpin NTB karena memiliki pengalaman ber¬organisasi yang kuat yang dimulai sejak masa mudanya sehingga sangat layak dan tepat untuk dicalonkan dan didukung menjadi Calon Gubernur guna memimpin organisasi birokrasi di NTB,” cetus Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD I Hanura NTB, Andi Jalil, SE., kepada wartawan belum lama ini.
Sebagai salah satu parpol yang saat ini memiliki tiga (3) kursi di DPRD NTB, Hanura NTB sendiri memiliki peluang secara politik untuk mengusung kadernya menjadi Cagub NTB. Tentunya Hanura NTB harus pintar-pintar melakukan pende¬katan dan lobby politik dengan parpol-parpol lainnya yang memiliki kursi di DPRD NTB. Hal itu akan dilakukan jika meka¬nisme pemilihannya dilakukan oleh DPRD NTB. Begitu pun halnya jika dilakukan mekanisme pemilihan secara langsung melalui rakyat. “Hanura NTB saat ini sedang membangun pendekatan dan lobby politik dalam kerangka mengusung Sunardi Ayub menjadi Cagub NTB,” cetus pria yang saat ini menjadi Ketua APJATI di Kabupaten Bima ini. Sunardi Ayub juga dikenal memiliki basis massa yang kuat di NTB dan dikenal merupakan salah satu keluarga besar Nahdatul Wathan (NW) yang berasal dari Teruak Lombok Timur.
“Sehingga sosok Sunardi Ayub ini kami nilai mampu bersaing dengan tokoh manapun di NTB ini dalam konteks Pilgub 2013 nantinya,” kata Andi Jalil. Ketika mekanisme pemilihan pun misalnya jadi digelar melalui lembaga DPRD. Maka sosok Sunardi Ayub pun dinilai bakal mampu meraih dukungan yang cukup signifikan dari Cagub lainnya. “Kami sangat yakin akan hal itu. Sebab akan ada strategi-strategi khusus yang juga dimiliki oleh kader-kader kami, khususnya pak Sunardi Ayub, untuk berkompetisi di lembaga DPRD NTB,” tandasnya. (GA. 211*).
×
Berita Terbaru Update