-->

Notification

×

Iklan

Stikes Yahya Bima Adakan Seminar Kesehatan

Wednesday, February 29, 2012 | Wednesday, February 29, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-02-29T07:12:18Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Bertempat di Lesehan Putri Kota Bima, Sabtu (25/2), Stikes (Sekolah Tinggi Kese¬hatan) Yahya Bima mengadakan seminar kesehatan tentang dampak Seks Bebas dan Aborsi sekaligus dirangkaikan dengan acara Dies Natalie Stikes Yahya Bima ke-4.

Tam¬pak hadir dalam acara tersebut Ketua Stikes Yahya Bima, H. Ahmad, SH, S.Kep, NS, MPd, Kadis Kesehatan Kota Bima, Dr. H. Bachtiar, Assisten III, Dr.Ir.H.Syamsudin MS, unsur Kepolisian, mahasiswa, dan para pelajar.
Ketua Stikes Yahya Bima, H. Ahmad SH, S. Kep, NS, MPd, mengungkapkan bah¬ wa, di era globalisasi tentunya perma¬salahan social sangat banyak termasuk menyangkut masalah Seks Bebas, dan Aborsi yang saat ini marak terjadi di kota-kota besar bahkan sekarang angka seks bebas dan aborsi yang dilakukan oknum oleh remaja maupun dewasa tiap tahunnya terus meningkat. Secara aturan dan hukum, kata dia, seks bebas dan aborsi sangat dilarang dan tidak dibenarkan. “Bertentangan keras oleh aturan, kecuali aborsi bisa dilakukan apabila terdapat keterangan indikasi medis yang lainnya sehingga bisa dilakukan. Namun yang jelas ini harus dihindari dan tentunya butuh semua pihak ikut serta menanggulangi¬ nya karena hal tersebut membahayakan para remaja dan wanita dewasa,” akunya. Peri¬laku semacam itu, bisa ditanggulangi dengan pendidikan moral dan agama yang baik. Maka dari itu, dirinya mengharap dan meng¬ingatkan agar para remaja dewasa dan orang tua untuk saling menjaga dan meng¬ingatkan bahayanya seks bebas dan aborsi.
Pada saat itu, H. Ahmad sempat menyinggung status Stikes Yahya Bima yang sudah mengantongi ijin terakreditasi dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional- Perguruan Tinggi). “Saat ini pula kami telah menerima 140 mahasiswa yang terdiri dari Honorer, PNS yang melanjutkan program belajar pada sekolah kami. Dan untuk menunjang lancarnya pelajar kami akan merencanakan membangun gedung baru agar proses perkuliahan lebih lancar lagi,” tambahnya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update